Sukses


Punya Persiapan Matang, Persija Kantongi Cara Kalahkan Arema FC di BRi Liga 1

Bola.com, Gianyar - Gelandang Persija Jakarta, Braif Fatari, menyambut antusias duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC, Sabtu (5/2/2022). Braif Fatari mengaku, pihaknya sudah mengantongi cara untuk mengalahkan klub berjulukan Singo Edan itu.

Persija Jakarta bertekad untuk bangkit di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu pada laga terakhir secara mengejutkan kalah 0-1 dari klub penghuni juru kunci, Persiraja Banda Aceh.

Misi kebangkitan Persija di BRI Liga 1 tentu tak mudah. Persija akan menghadapi Arema FC, klub pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 yang baru kalah sekali musim ini.

"Pemain semua kondisinya cukup baik. Kami sudah beberapa hari ini melakukan sesi latihan untuk persiapan pertandingan melawan Arema FC," kata Braif Fatari dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (4/2/2022).

"Arema FC sekarang berada di papan atas dan tak mudah juga untuk dikalahkan. Akan tetapi, kami sudah tahu bagaimana cara menghadapinya dan sudah belajar dalam sesi latihan," tegas Braif Fatari.

Persija Jakarta saat ini berada di urutan ketujuh dengan koleksi 32 poin. Adapun Arema FC berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 47 poin.

2 dari 4 halaman

Dilanda Badai COVID-19

Persija Jakarta sedang dilanda badai COVID-19. Sebanyak lima pemain skuad berjulukan Macan Kemayoran itu terkonfimasi positif sehingga tak bisa bermain pada laga melawan Arema FC.

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Maman Abrudurrahman dan Makan Konate. Selain kelima pemain tersebut, Persija Jakarta juga kehilangan sejumlah nama yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Persija Jakarta juga dipastikan tak akan didampingi pelatih Sudirman pada pertandingan nanti. Sudirman bersama pelatih kiper, Ahmad Fauzi, juga dinyatakan positif COVID-19.

3 dari 4 halaman

Kalah Dominan

Sejak 2012, Persija Jakarta dan Arema FC sudah bertemu sebanyak 20 kali di semua ajang. Arema FC ternyata lebih dominan dengan memenangi 10 pertandingan.

Adapun Persija Jakarta hanya memenangi tiga pertandingan. Sementara itu, 10 laga sisanya berakhir imbang.

Arema FC tercatat berhasil mencetak 29 gol dalam 20 laga melawan Persija. Sebaliknya, gawang tim berjulukan Singo Edan itu dibobol 20 kali oleh Persija Jakarta.

Pertemuan di BRI Liga 1 2021/2022 diyakini bakal berlangsung sengit. Arema FC akan memanfaatkan ketajaman Carlos Fortes, sedangkan Persija Jakarta bakal bergantung pada Marko Simic di lini depan.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer