Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Was-Was Kekuatan Persipura di Bawah Asuhan Alfredo Vera

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut bahwa Persipura Jayapura sudah melakukan perubahan positif. Satu di antaranya adalah keberadaan Angel Alfredo Vera yang menjabat arsitek tim Mutiara Hitam.

Alfredo sendiri datang dengan menggantikan Jacksen F. Tiago yang dipecat setelah pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Perlahan pelatih asal Argentina ini mampu mengangkat Persipura keluar dari zona degradasi.

Kini Persebaya sedang bersiap melakoni pekan ke-23 BRI Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/2/2022) malam

"Saya melihat Persipura yang sekarang berbeda dengan Persipura yang dulu. Setelah melakukan Persipura pergantian pelatih, cara bermain dan semangat juangnya berbeda,” ungkap Aji Santoso, Sabtu (5/2/2022).

"Kami harus mengantisipasi itu dalam pertandingan ini. Secara keseluruhan, kami tidak pernah menggunakan taktik man-to-man marking, meskipun ada beberapa pemain yang menurut saya berbahaya,” imbuhnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Aji Santoso Bicara Sosok Alfredo Vera

Alfredo Vera merupakan sosok yang sangat diingat di kalangan pendukung Persebaya hingga sekarang. Dia datang menggantikan Iwan Setiawan yang dipecat saat Bajul Ijo masih berlaga di Liga 2 2017.

Itu merupakan musim pertama Persebaya berkompetisi kompetisi nasional setelah diakui kembali sebagai anggota PSSI mulai awal 2017. Alfredo Vera memiliki berjasa besar membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017.

Titel itu juga yang membuat Persebaya promosi ke Liga 1 2018 dan bertahan di kasta tertinggi hingga sekarang. Sayang, kebersamaannya dengan Persebaya tidak lama. Alfredo dipecat pada Agustus 2018 setelah timnya menelan tiga kekalahan. 

"Kalau masalah taktik (Persebaya), tidak mungkin saya sampaikan di umum. Secara keseluruhan, tim kami lebih siap untuk menghadapi pertandingan ini,” ucap Aji Santoso.

Catatan pertemuan menunjukkan Persebaya sudah berjumpa sebanyak enam kali dengan Persipura di Liga 1 sejak 2018. Hasilnya Persebaya masih unggul dengan memenangi tiga laga, sedangkan Persipura menang dua kali.

Video Populer

Foto Populer