Sukses


Man of the Match Persebaya 0-2 Persipura di BRI Liga 1: Titik Awal Kebangkitan Yevhen Bokhashvili

Bola.com, Denpasar - Yevhen Bokhashvili berhasil memanfaatkan kepincangan Persebaya Surabaya. Sang striker memborong dua gol kemenangan Persipura Jayapura atas tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Persipura mampu mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Persebaya kehilangan banyak pemainnya ketika melawan Persipura akibat positif COVID-19. Nama-nama seperti Taisei Marukawa dan Bruno Moreira absen. Ricky Kambuaya juga belum kembali bermain setelah membela Timnas Indonesia.

Gol pertama Bokhashvili terjadi pada menit ke-54. Menerima umpan dari Ramiro Fergonzi, pemain berusia 29 tahun itu tinggal menghajar bola ke gawang Ernando Ari.

Bokhashvili membukukan brace pada menit ke-66. Sepakan keras Nelson Alom dari luar kotak penalti sebenarnya mampu ditepis oleh Ernando Ari. Namun, bola justru jatuh di kaki Bokhashvili.

Mantan penyerang PSS Sleman itu berdiri di tempat yang tepat. Bokhashvili mampu menyambar bola rebound untuk menutup kemenangan 2-0 Persipura atas Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Keempat

Brace ke gawang Persebaya Surabaya menjadi gol keempat Bokhashvili dari 18 partai di BRI Liga 1. Pundi-pundi golnya masih minim seiring performa buruk Persipura.

Sepanjang musim, Bokhashvili kerap mendapatkan kritikan karena kontribusinya terbilang kurang sebagai penyerang asing.

Persipura masih terpuruk di papan bawah meski menang atas Persebaya. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu tertahan di peringkat ke-15 dengan 21 poin dari 22 penampilan.

Setidaknya, Persipura mampu memperlebar jarak dari Persela Lamongan yang berada di zona degradasi. Mutiara Hitam unggul tiga angka dari kesebelasan kebanggaan LA Mania itu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Persipura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer