Sukses


BRI Liga 1: Aaron Evans Jelaskan Kartu Merah Aneh pada Laga Melawan Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Ada kejadian menarik di laga antara Barito Putera melawan PSS Sleman, Minggu (6/2/2022) malam WIB lalu. Di laga itu bek PSS, Aaron Evans mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Faulur Rosy.

Faulur memberikan kartu merah langsung kepada Aaron Evans setelah berkonsultasi dengan asisten wasit 1, Yan Ardiona. Evans dinilai mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada wasit di laga itu.

Namun, Evans memberikan penjelasan soal kejadian itu. Ia merasa wasit dan asisten wasit tidak mengerti apa yang ia ucapkan.

Ia sama sekali tidak mengucapkan kata-kata tidak pantas sehingga membuatnya diganjar kartu merah. Evans saat itu merasa ia hanya berteriak soal kemungkinan offside penyerang Barito Putera, Rafael Silva.

"Saya hanya teriak tentang offside, namun asisten wasit bilang saya bicara kasar, padahal tidak. Ini kesalahan besar, saya rasa asisten wasit tidak paham atas kata yang saya ucapkan" katanya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Buat PSS Kelimpungan

Kejadian itu bermula dari umpan Bruno Matos di menit ke-72. Dalam tayangan ulang, Rafael Silva memang terlihat offside.

Namun, wasit tidak memberikan pelanggaran offside tersebut. Hal itu membuat Evans melakukan protes, tapi yang ia dapatkan justru kartu merah langsung dari wasit.

Keluarnya bek asal Australia itu sempat membuat lini belakang PSS goyah. Berkali-kali para pemain depan Barito menggempur pertahanan Elang Jawa.

Untungnya hingga laga usai, PSS Sleman bisa mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka dapat sejak awal babak kedua.

 

3 dari 4 halaman

Lumayan Bersih

Sebagai pemain yang berposisi di pertahanan, Aaron Evans tergolong pemain yang bersih. Dari 21 laga yang ia jalani di BRI Liga 1 2021/2022, pemain 27 tahun itu baru menerima empat kartu kuning.

Kartu kuning terakhirnya pun sudah cukup lama. Terakhir kali eks pemain Australia U-19 itu menerima kartu kuning terjadi pada 7 Desember lalu. Saa itu PSS sedang menghadapi Persipura Jayapura.

Dengan kartu merah ini, PSS tidak akan bisa menggunakan jasa Aaron Evans di laga selanjutnya. Para pemain lokal seperti Alex Dusay, Imam Mahmudi, dan Asyraq Gufron pun bakal disiapkan oleh I Putu Gede.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer