Sukses


Soal Desakan Penundaan BRI Liga 1 akibat Badai COVID-19, Persija Ikut Apa Kata PT LIB

Bola.com, Gianyar - Sejumlah pihak mendesak BRI Liga 1 2021/2022 di Bali untuk ditunda akibat badai COVID-19. Persija Jakarta meresponsnya dengan mengikuti apa kata PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Situasi seperti ini memang serba tidak menentu. Misalnya dalam masa persiapan, pemain dalam kondisi sehat lalu tiba-tiba jatuh demam dan hasil tes swab PCR positif," kata asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah.

"Jadi, saya menyerahkannya ke PT LIB. Saya berharap PT LIB mengambil keputusan lebih bijak. Mudah-mudahan PT LIB diberikan kemudahan dalam mengambil keputusan dan yang terbaik untuk kita," jelas Ferdiansyah.

Selama seri keempat kompetisi digelar di Bali sejak awal Januari 2022, ratusan pemain dan ofisial terpapar virus corona. Kasus COVID-19 di BRI Liga 1 meledak dalam dua pekan terakhir.

Namun, PT LIB dan PSSI bersikukuh untuk tetap melanjutkan BRI Liga 1 di Bali karena setidaknya tiga penyebab. Ketiganya adalah sinkronisasi jadwal dengan FIFA, AFC, dan AFF, perjanjian dengan pemilik hak siar, dan kontrak pemain.

2 dari 3 halaman

Kena Dampak COVID-19

Persija Jakarta juga turut terdampak badai COVID-19. Enam pemain tim berjulukan Macan Kemayoran itu positif virus corona sehingga absen melawan Arema FC pada 5 Februari 2022.

Selain pemain, pelatih Persija, Sudirman juga terjangkit COVID-19. Per Selasa (8/2/2022) pagi WITA, para pemain itu dan Sudirman masih belum negatif dari COVID-19.

Ferdiansyah juga masih menggantikan peran pelatih dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

Persija akan menghadapi Madura United pada pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022) malam WIB.

"Para pemain yang dalam masa isolasi, mereka masih tahap pemulihan. Alhamdulillah tidak dalam gejala berat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kembali," imbuh Ferdiansyah.

"Hari ini kami melakukan tes swab PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif sebab di situasi seperti ini, yang menentukan main atau tidaknya bukan hanya pelatih, tapi juga hasil tes PCR," terangnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija Vs Madura United

Pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Madura United
  • Rabu, 9 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer