Sukses


PSSI: Shin Tae-yong Siap Bawa Timnas Indonesia U-23 Juara Piala AFF U-23, Ancang-ancang SEA Games 2021

Bola.com, Denpasar - Timnas Indonesia U-23 dibebani target tinggi oleh PSSI di Piala AFF U-23 2022. Tim berjuluk Garuda Muda itu diminta untuk mempertahankan gelar juara.

PSSI menarasikan bahwa pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong bersedia untuk memenuhi tuntutan tersebut.

"Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 menjuarai Piala AFF U-23 2022 di Kamboja," tulis PSSI dalam pemberitaan di situsnya.

Shin Tae-yong sedang menggeber pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali untuk persiapan Piala AFF U-23. Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil 29 pemain. Sejumlah nama di antaranya berasal dari timnas senior yang usianya masih cukup.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Piala AFF U-23 dapat menjadi panggung untuk para pemain muda dan juga persiapan menuju SEA Games 2021 pada Mei 2022 di Vietnam.

"Jujur saja, ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang sebagai persiapan SEA Games 2021," imbuh arsitek berusia 51 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Permintaan Iwan Bule

Sewaktu masih bernama Piala AFF U-22 pada 2019, Timnas Indonesia U-23 yang ketika itu menurunkan timnas U-22 keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Thailand 2-1 di babak final.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia U-23 dapat meraih juara Piala AFF U-23," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan masih disadur dari laman PSSI.

"Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai."

"Kami terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia U-23. Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga protokol kesehatan selama di Bali," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

3 dari 3 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Pemusatan Latihan di Bali

Kiper: Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Bek: Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Achmad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Komang Tri (Bali United), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Bagas Kaffa (Barito Putera)

Gelandang: Komang Teguh (Borneo FC), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Arema FC), Muhammad Iqbal (Persita Tangerang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura), Beckham Putra (Persib Bandung), Muhammad Kanu (PSS Sleman)

Depan: Irfan Jauhari (Persija Jakarta), Ronaldo Kwateh (Madura United), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Taufik Hidayat (Persija Jakarta)

Video Populer

Foto Populer