Sukses


Malaysia U-23 Akan Gunakan Pesawat Khusus ke Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia Tak Iri?

Bola.com, Selangor - Malaysia Airlines kembali meluncurkan livery khusus berlambang Harimau Malaya pada pesawat Airbus 330-300. Pesawat tersebut nantinya akan digunakan oleh Timnas Malaysia U-23 untuk terbang ke Kamboja pada Piala AFF U-23 2022.

Pesawat Malaysia Airlines Airbus 330-300 berkelir kuning dengan lambang Harimau Malaya pada bagian depan. Kemudian tersemat pula logo Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada bagian tengah pesawat.

Adapun pada bagian ekor, terdapat corak bendera Malaysia yang terdiri dari warna merah, putih, dan biru. Peluncuran pesawat khusus ini merupakan bagian dari perpanjangan kerja sama antara Malaysia Airlines dan FAM sampai 2023.

Group Chief Executive Officer of Malaysia Airlines Berhad, Captain Izham Ismail, menyambut antusias perpanjangan kerja sama dengan FAM. Mereka berharap, Malaysia Airlines bisa mendukung kegiatan Timnas Malaysia di berbagai ajang yang diikuti.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat mendukung dan memfasilitasi perjalanan yang aman dan lancar bagi timnas sepak bola ketika mengikuti turnamen di seluruh destinasi jangkauan Malaysia Airlines," kata Captain Izham Ismail.

"Kami senang bisa segera menerbangkan skuad U-23 melalui penerbangan Malaysia Airlines ke Phnom Penh, Kamboja, untuk bersaing di Piala AFF U-23 2022," tegas Captain Izham Ismail.

Presiden FAM, Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd. Amin, mengapresiasi komitmen Malaysia Airlines yang terus mendukung Timnas Malaysia. Adanya fasilitas ini diharapkan bisa membantu Timnas Malaysia meraih prestasi.

"Kesempatan yang baik ini juga merupakan inspirasi bagi tim karena kami akan tampil di Kualifikasi Piala AFC pada Juni, di mana kami berharap bisa membuat negara ini bangga," ucap Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd. Amin.

Timnas Malaysia U-23 rencananya akan bertolak ke Kamboja pada 12 Februari 2022. Pasukan Brad Maloney itu akan melakoni laga perdana di Piala AFF U-23 2022 melawan Myanmar (15/2/2022).

2 dari 3 halaman

Ajang Seleksi Pemain

Timnas Malaysia U-23 diketahui punya misi lain di Piala AFF U-23 2022. Pelatih Brad Maloney ingin menjadikan ajang itu sebagai seleksi pemain untuk Piala Asia U-23 2022.

Pelatih Brad Maloney memang membuat kejutan dengan memanggil banyak wajah baru untuk pemusatan latihan Timnas Malaysia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. Dari 30 pemain yang dipanggil hanya sembilan nama yang merupakan wajah lama.

Malaysia U-23 ternyata lebih fokus ke Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan pada pertengahan tahun ini. Itulah yang membuat Brad Maloney ingin menjadikan Piala AFF U-23 2022 sebagai ajang untuk melihat kekuatan dari pemain wajah baru.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-23

Malaysia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022. Skuad Harimau Muda akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Laos, dan Myanmar.

Kehadiran Timnas Indonesia U-23 membuat perjalanan Malaysia untuk meraih gelar juara menjadi sulit. Apalagi, Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan pada ajang ini.

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu juga dihuni pemain-pemain berpengalaman yang merupakan turunan skuad senior di Piala AFF 2022. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia pada laga terakhir penyisihan Grup B pada 21 Februari 2022.

Video Populer

Foto Populer