Sukses


5 Pemain Raja Umpan di Timnas Indonesia U-23 yang Siap Menggebrak di Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2022. Event tersebut akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia untuk menjadi juara.

Timnas Merah Putih juga memikul beban yang cukup berat pada Piala AFF U-23 2022. Sebagai juara bertahan, Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa mempertahankan gelar pada ajang nanti.

Misi berat itulah yang membuat Shin Tae-yong memanggil 29 pemain berkualitas yang ada saat ini. Pemain yang tersedia sudah tak asing karena pernah diasuh secara langsung oleh Shin Tae-yong.

Mereka memiliki kualitas individu yang baik sehingga bisa diandalkan untuk membantu Timnas Indonesia U-23. Terutama bagi pemain yang punya peran krusial semisal pengumpan karena akan jadi kunci ketajaman Timnas Garuda Muda di lini depan.

Bola.com mencatat, ada lima pemain yang bisa diandalkan sebagai pengumpan yang baik di Timnas Indonesia U-23. Pemain-pemain ini punya akurasi umpan yang bagus dan juga sering membantu rekannya di lini depan. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Kemampuan Pratama Arhan di Timnas Indonesia tak bisa diragukan lagi. Bek kiri Timnas Indonesia itu tampil mengesankan di Piala AFF 2020 dan juga FIFA Matchday

Pratama Arhan tercatat tampil sebanyak 16 kali untuk skuad Merah Putih. Pemain 20 tahun itu tak hanya andal dalam bertahan, melainkan juga sering ke depan dalam membantu serangan.

Pratama Arhan tercatat mencetak tiga gol dan tiga assist yang menjadikannya sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Menarik untuk menyaksikan ketangguhan Arhan di Timnas Indonesia U-23.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi pemain muda kedua yang mencetak sejarah melakukan debut di Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan melakukan debut pada 27 Januari 2022 pada laga FIFA Matchday.

Marselino tampil perdana kali untuk Timnas Indonesia pada usia 17 tahun 4 bulan 8 hari. Meskipun masih muda, Marselino tak segan dalam menunjukkan kemampuannya di lapangan.

Marselino merupakan pemain yang bisa diandalkan sebagai motor serangan Timnas Indonesia U-23. Selain itu, kemampuan individu yang gemilang membuat pemain Persebaya Surabaya itu bisa memberikan umpan-umpan cantik.

4 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh kembali dipercaya untuk membela Timnas Indonesia U-23. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya terkesan dengan penampilan pemain berusia 17 tahun itu bersama Timnas senior.

Meskipun masih berusia belia, namun Ronaldo Kwateh punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.

Kelebihan itu dipadukan dengan kepercayaan diri dalam mengolah bola. Ronaldo Kwateh juga dikenal memiliki operan dan umpan yang baik sehingga bisa dimaksimalkan para penyerang Timnas Indonesia U-23.

5 dari 6 halaman

Beckham Putra

Beckham Putra kembali mendapatkan kesempatan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23. Nama Beckham Putra tentu sudah tak asing untuk skuad U-23.

Beckham merupakan gelandang yang andal dalam menjaga ritme permainan di lini tengah. Sebagai gelandang serang, kontribusinya dalam membangun serangan tentu sangat dinantikan.

Beckham dikenal memiliki akurasi umpan yang baik. Kelebihan dan peran Beckham itu bisa dimaksimalkan para penyerang Timnas Indonesia U-23 untuk memecah kebuntuan.

6 dari 6 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain penting di skuad Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. Meskipun bukan pemain inti, namun perannya tak bisa dipisahkan.

Ramai Rumakiek tercatat tampil sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol di Piala AFF 2020. Gelandang berusia 19 tahun itu bisa jadi andalan di Timnas Indonesia U-23.

Ramai Rumakiek merupakan pemain yang punya kelincahan dan kecepatan berlari. Selain menjadi motor serangan, kemampuan Ramai juga dinantikan untuk memecah kebuntuan dan juga melepaskan umpan-umpan matang di lini depan.

Video Populer

Foto Populer