Sukses


Adu Kuat Antarlini Persela Vs Persebaya di BRI Liga 1: Menanti Sentuhan Para Ekspatriat

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan bakal kembali menghadapi sesama klub Jawa Timur (Jatim) pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Setelah Arema FC dan Madura United, giliran Persebaya Surabaya yang bakal coba mengadang mereka.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/02/2022) malam, jadi kesempatan lainnya bagi Persela menghentikan rekor buruk.

Dalam 14 laga terkini, mereka tak sekalipun meraih tiga angka penuh. Sayangnya, Persebaya yang akan mereka ladeni bukan lawan sembarangan.

Walaupun dalam dua laga terakhir mereka gagal menang, klub berjuluk Green Force tersebut masih merupakan salah satu penghuni papan atas.

Selain itu, mulai menghilangnya badai COVID-19 di kubu Persebaya merupakan angin segar bagi mereka. Aji Santoso tentu bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi mantan timnya tersebut.

Kehadiran para ekspatriat di masing-masing kubu kembali memegang peranan penting bagaimana pertandingan bakal berjalan. Berikut ulasan lengkap duel antar lini Persela versus Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dwi Kuswanto vs Ernando Ari

Satu-satunya lini yang dihuni pemain lokal ini tetap tak boleh disepelekan. Pemain beda usia ini merupakan andalan bagi masing-masing kesebelasan.

Dwi Kuswanto diharapkan kembali menemukan performa terbaiknya di pertandingan ini. Tetapi sebagai salah satu tim yang paling sering kebobolan, tentu tak akan mudah menghadapi ledakan lini depan Persebaya.

Sementara itu, Ernando Ari diharapkan mampu menjadi penyelamat Persebaya dalam situasi serangan balik. Ketenangannya di bawah mistar mutlak dibutuhkan untuk menangkal setiap percobaan tembakan yang dilepaskan Persela.

3 dari 5 halaman

Demerson Bruno vs Alie Sesay

Dua pemain asing ini siap menjaga benteng pertahanan klub masing-masing. Pengalaman mereka saat masih berkarier di mancanegara sangat dibutuhkan untuk mengomando rekan-rekannya yang lain.

Tetapi bagi Demerson Bruno, pertandingan kontra Persebaya jelas menghadirkan kesulitan tersendiri. Lawan yang akan dihadapi kali ini merupakan klub tersubur sejauh ini di BRI Liga 1 2021/22.

Sementara Alie Sesay tak boleh menyepelakan Persela begitu saja. Beberapa kali klub asal Kota Soto tersebut justru bermain spartan saat menghadapi lawan yang notabene jauh lebih kuat.

4 dari 5 halaman

Guilherme Batata vs Bruno Moreira

Kedua pemain ini bakal saling berhadapan di lapangan tengah. Walaupun sering ditempatkan sebagai winger, Bruno Moreira acap kali mencari bola sejak lini kedua.

Guilherme Batata tentu tahu harus bagaimana menghadapi kecepatan pemain asal Brasil tersebut. Sebagai pemutus serangan lawan, tugas berat menanti eks penggawa PSS Sleman tersebut di laga ini.

Bermain dengan intensitas tinggi dalam 90 menit dalam situasi saat ini tentu sangat sulit dilakukan. Keduanya wajib bermain cerdas agar tak kehabisan bensin menjelang akhir pertandingan.

5 dari 5 halaman

Selwan Al-Jaberi vs Taisei Marukawa

Ujian berat kembali menanti Selwan Al-Jaberi saat menghadapi Persebaya. Di tengah belum apiknya penampilan Jose Wilkson, Persela terus memasangnya sebagai target-man.

Tetapi masalahnya, dalam empat laga terkini hal itu tampak belum berhasil. Sementara itu, Taisei Marukawa diperkirakan kembali memegang peranan penting di lini depan Persebaya.

Tanpa kehadirannya, separuh kekuatan Persebaya seperti lenyap begitu saja. Dua pemain ini bakal diandalkan sebagai pemecah kebuntuan timnya. Sekecil apapun peluang yang berhasil dikonversi akan berarti besar di duel ini.

Video Populer

Foto Populer