Sukses


5 Bek Sayap Ganas Timnas Indonesia yang Siap Merepotkan Lawan di Piala AFF U-23 2022: Oke Punya Nih, Bagus Saat Menyerang dan Bertahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, 14-26 Februari 2022. Skuad Merah Putih saat ini sedang mematangkan kesiapan untuk tampil dalam ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-23 memikul beban yang cukup berat pada Piala AFF U-23 2022. Sebagai juara bertahan, Timnas Merah Putih diharapkan bisa mempertahankan gelar pada ajang nanti.

Misi berat itulah yang membuat Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain terbaik. Pemain yang dipanggil merupakan wajah yang sudah tak asing karena sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia senior dan U-23.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain yang bisa mendukung skema permainan andalannya. Shin Tae-yong selama ini sering menggunakan skema 4-3-3 dan 4-4-2.

Skema itu membuat Shin Tae-yong membutuhkan bek sayap yang bisa diandalkan dalam bertahan dan membantu serangan. Tujuannya agar bisa memberikan permainan efektif dan transisi yang mulus.

Bola.com mencatat, ada lima pemain bek sayap yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022? Siapa saja yang berpotensi memberikan penampilan gemilang?

2 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa kembali mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23. Ini merupakan kenaikan kelas dari Bagas Kaffa yang sebelumnya bermain di U-19.

Sebagai bek sayap kanan, potensi Bagas Kaffa selalu terhalang oleh Asnawi Mangkualam. Situasi itulah yang membuat pemain Barito Putera itu kerap tersingkir.

Piala AFF U-23 2022 bisa jadi kesempatan buat Bagas Kaffa membuktikan kualitasnya. Tak hanya bertahan, Bagas Kaffa juga dikenal sebagai bek yang sering maju ke depan untuk mendukung serangan.

3 dari 6 halaman

Irsan Lestaluhu

Irsan Lestaluhu bukan nama asing di Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong pernah memanggilnya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada 2021.

Irsan Lestaluhu merupakan bek sayap kiri yang punya kelincahan dan kecepatan berlari. Pemain yang kini membela Persipura Jayapura itu bisa jadi opsi lain di posisi bek kiri.

Untuk menembus skuad inti, Irsan Lestaluhu bakal menghadapi persaingan ketat dengan Pratama Arhan. Maklum keduanya memiliki posisi yang sama sebagai bek sayap kiri.

4 dari 6 halaman

Achmad Figo

Achmad Figo merupakan bek sayap kanan yang bisa diandalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Pemain Arema FC itu tercatat sudah tampil dua kali untuk Timnas senior.

Achmad Figo memiliki visi bermain yang jelas. Tak sekadar bertahan, pemain berusia 20 tahun itu kerap membantu serangan Timnas Indonesia dari sektor sayap.

Meskipun demikian, Achmad Figo tetap tak melupakan tugasnya sebagai bek. Mengandalkan kecepatan berlari dan kelincahan yang dimiliki, Achmad Figo bakal punya peran krusial di Timnas Indonesia U-23.

5 dari 6 halaman

Bayu Fiqri

Bayu Fiqri merupakan bek sayap kanan yang punya potensi besar. Pemain berusia 20 tahun itu dikenal memiliki motivasi bermain yang baik.

Bayu Fiqri terus berlari untuk menjaga area pertahanan. Bahkan, pemain Persib Bandung itu juga tak jarang membantu serangan dengan operan-operan panjang.

Bayu Fiqri juga punya kemampuan lain sebagai pemecah kebuntuan. Bakat yang banyak itulah diyakini bakal dimaksimalkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23.

6 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Kemampuan Pratama Arhan di Timnas Indonesia tak bisa diragukan lagi. Bek kiri Timnas Indonesia itu tampil mengesankan di Piala AFF 2020 dan juga FIFA Matchday

Pratama Arhan tercatat tampil sebanyak 16 kali untuk skuad Merah Putih. Pemain 20 tahun itu tak hanya andal dalam bertahan, melainkan juga sering ke depan dalam membantu serangan.

Pratama Arhan tercatat mencetak tiga gol dan tiga assist yang menjadikannya sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020. Menarik untuk menyaksikan ketangguhan Arhan di Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer