Sukses


Duel Pelatih Laga Persela Vs Persebaya di BRI Liga 1: Catatan Minor Jafri Sastra Saat Bertemu Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Duel bertajuk derbi Jawa Timur (Jatim) antara Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022), bakal menyajikan pertarungan dua pelatih lokal sarat pengalaman.

Jafri Sastra yang kini membela Persela, tentu bukan juru racik sembarangan. Pengalamannya membela beberapa klub Tanah Air membuktikan reputasinya.

Sementara itu, Aji Santoso juga bukan pelatih ecek-ecek. Di masa lalu, pelatih Persebaya ini bahkan sempat dipercaya menangani Timnas Indonesia. Tetapi kondisi kedua tim terkini bisa dikatakan cukup timpang.

Walaupun Persebaya gagal menang dalam dua laga terkini, secara posisi di klasemen mereka ibarat bumi dan langit. Persela mendekam di zona degradasi dengan raihan 18 poin dari 23 pertandingan.

Sementara sang lawan berada di posisi keempat dengan capaian 43 angka, hanya berjarak enam poin dari Bhayangkara FC. Lantas, apakah Persela masih punya peluang untuk meraup setidaknya satu poin dari Persebaya? Yuk kita simak catatan kedua pelatih. 

 

 

2 dari 3 halaman

Catatan Jafri Sastra Terlampau Buruk

Jafri Sastra memiliki catatan minor saat bertemu Aji Santoso. Dalam dua pertemuan di Liga 1, ia tak pernah membawa timnya menang. Satu imbang, satu kekalahan merangkum pertemuan tersebut.

Pun demikian dengan rekor pertemuannya kala menghadapi Persebaya. Dua pertandingan dilalui tanpa kemenangan (satu kalah, satu imbang). Meski begitu, Persebaya tak pernah mencetak lebih dari satu gol.

Kedua catatan tersebut berhasil menggambarkan betapa alotnya menaklukkan tim arahan pelatih asal Minang tersebut. Hal ini tentu berdampak positif mengingat Persebaya saat ini merupakan tim tersubur dengan 39 gol.

 

 

3 dari 3 halaman

Dua Pelatih Belum Tentu Hadir Di Pinggir Lapangan

Sejatinya, mereka dihinggapi masalah yang sama terkait situasi Covid-19 di dalam tim. Tak hanya pemain, kedua pelatih juga terdampak virus asal Tiongkok tersebut.

Jafri telah melewatkan pertandingan Persela saat dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Madura United (5/2/2022). Sementara Aji tak dapat memimpin anak asuhnya saat Persebaya takluk 0-2 dari Persipura Jayapura (6/2/2022).

Di sesi jumpa pers sebelum pertandingan, keduanya juga belum tampak. Bukan tidak mungkin mereka kembali absen dari sisi lapangan. 

Video Populer

Foto Populer