MOTION GRAFIS: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Diandalkan Beri Assist di Piala AFF U-23 2022

MOTION GRAFIS: 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Diandalkan Beri Assist di Piala AFF U-23 2022

- Timnas Indonesia U-23 akan berjuang dalam ajang Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022. Beberapa pemain diprediksi akan menjadi andalan Pelatih Shin Tae-yong untuk berkontribusi dalam urusan assist. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B dalam ajang Piala AFF U-23 2022. Tim Garuda Muda juga memikul beban yang cukup berat pada ajang tersebut karena berstatus sebagai juara bertahan. Mereka diharapkan bisa mempertahankan gelar juara.

Misi berat tersebut yang membuat Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain berkualitas saat ini. Mereka memiliki kualitas individu yang baik sehingga bisa diandalkan untuk membantu Timnas Indonesia U-23. Pemain yang punya kualitas dalam hal memberi umpan atau assist akan menjadi kunci ketajaman Tim Merah Putih di lini depan.

Bola.com mencatat, ada lima pemain yang bisa diandalkan sebagai pengumpan yang baik di Timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah Ramai Rumakiek. Meski kadang tidak dimainkan sebagai starter, tetapi perannya tak bisa dipisahkan saat Timnas Indonesia berjuang di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura pada akhir 2021.

Ramai tercatat tampil sebanyak tujuh kali dan mencetak satu gol di Piala AFF 2020. Ia merupakan pemain yang punya kelincahan dan kecepatan berlari. Selain menjadi motor serangan, kemampuan Ramai juga dinantikan untuk memecah kebuntuan dan juga melepaskan umpan-umpan matang di lini depan.

Selain Ramai Rumakiek, siapa lagi yang bisa diandalkan di Timnas Indonesia U-23 untuk memberi umpan-umpan jitu atau assist untuk ajang Piala AFF U-23 2022? Jawabannya bisa para pembaca simak dalam tayangan motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 February 2022, 09:28 WIB

Video Terkait

Spotlights