Sukses


Jelang Membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022, Taufik Hidayat Malah Cedera

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang untuk Timnas Indonesia U-23. Beberapa hari jelang berlaga di Piala AFF U-23 2022, Taufik Hidayat malah mengalami cedera.

Taufik Hidayat merupakan satu dari empat penyerang yang bakal diandalkan Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2022. Penyerang Persija Jakarta itu mengalami cedera pada bagian kaki.

Namun, Taufik mengaku cedera yang dialaminya tak parah. Sang pemain optimistis kakinya sudah pulih maksimal dalam dua hari ke depan.

"Kondisi saat ini agak ada masalah pada bagian kaki. Akan tetapi,hanya butuh istirahat 1-2 hari saja," kata Taufik Hidayat.

Piala AFF U-23 2022 menjadi yang pertama buat Taufik bersama Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 22 tahun itu mematok target tinggi pada turnamen yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari tersebut.

"Semoga nanti Timnas Indonesia U-23 meriah hasil maksimal dan menjadi juara," tegas Taufik Hidayat.

2 dari 3 halaman

Pesawat Carteran

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Kamboja pada 11 Februari 2022 untuk mengikuti Piala AFF U-23 2022. Tim berjulukan Garuda Muda itu bakal terbang dengan pesawat carteran.

PSSI mengabarkan, Timnas Indonesia U-23 akan mengudara ke Kamboja menggunakan pesawat sewa dari maskapai Garuda Indonesia. PSSI beralasan jadwal penerbangan ke Phnom Penh, Kamboja tidak tersedia setiap hari karena situasi pandemi COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada Garuda Indonesia yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh," kata Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-23

Kiper: Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Bek: Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Achmad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Komang Tri (Bali United), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Bagas Kaffa (Barito Putera)

Gelandang: Komang Teguh (Borneo FC), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Arema FC), Muhammad Iqbal (Persita Tangerang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura), Beckham Putra (Persib Bandung), Muhammad Kanu (PSS Sleman)

Depan: Irfan Jauhari (Persija Jakarta), Ronaldo Kwateh (Madura United), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Taufik Hidayat (Persija Jakarta)

Video Populer

Foto Populer