Sukses


Tak Dipanggil, Bagus Kahfi Doakan Timnas Indonesia U-23 Juara Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memiliki skuad terkini. Para pemain tersebut bakal berlaga di ajang Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di bulan Februari ini.

Namun, di ajang itu para pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri tidak dipanggil. Satu di antaranya Bagus Kahfi yang sejak tahun lalu menjadi bagian dari Jong Utrecht di Belanda.

Di posisi striker yang merupakan posisi tempat bermain Bagus, Shin mempercayakan pada empat nama. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Hanis Sagara, Taufik Hidayat, dan Irfan Jauhari.

Kendati tidak dipanggil, Bagus merasakan tidak ada penyesalan. Ia justru merasa Timnas Indonesia U-23 saat ini sudah memiliki kualitas yang bagus.

"Pemain sudah bagus-bagus juga, juara itu," kata Bagus di kanal Youtube KR TV.

2 dari 4 halaman

Masih Termotivasi

Kendati tidak dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-23, Bagus Kahfi mengaku tidak pernah kehilangan motivasi. Ia suatu saat tentu ingin kembali membela jersey berlogo Garuda di dada.

Namun, Bagus merasa panggilan Timnas itu sebagai bonus saja. Itu akan terjadi jika para pemain tampil baik dan tampil maksimal ketika bermain di level klub.

"Ya masih, panggilan Timnas itu saya mikir kaya sebagai bonus ketika kita maksimal di klub ya kita dapat bonus itu," ujar Bagus.

"Kalau sudah ada waktunya panggilan Timnas itu pasti datang," lanjut pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.

3 dari 4 halaman

Monster di Level Junior

Bagus Kahfi mulai menarik perhatian saat ia tampil di ajang Piala AFF U-16 tahun 2018 yang lalu. Saat itu ia adalah salah satu penyerang andalan utama Timnas Indonesia U-16.

Di sepanjang turnamen yang berlangsung di Jawa Timur itu, Bagus tampil sebagai top skorer. Ia mencetak 13 gol. Unggul jauh dari pemain Vietnam, Dinh Thanh Trung yang mencetak delapan gol.

Saat itu Indonesia U-16 juga berhasil menjadi juara. Gelar pertama Tim Garuda Muda di ajang itu sejak pertama kali digelar di tahun 2002.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer