Sukses


BRI Liga 1: Kena COVID-19 Cuma 2 Hari, Gelandang Persib Siap Gaspol Ladeni PSS

Bola.com, Denpasar - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku sangat antusias menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bahkan pemain bernomor punggung 93 di Persib ini merasa percaya diri setelah beberapa rekannya di tim sudah kembali bergabung latihan setelah menjalani karantina.

"Sebagai pemain tentunya sangat siap untuk pertandingan melawan Sleman, karena kami tahu ada beberapa pemain yang kembali dari karantina. Intinya kami sangat antusias untuk tetap bersaing di papan atas," ujar Erwin Ramdani, Kamis (10/2/2022) di Bali.

Mengenai kondisi, Erwin mengaku tidak ada masalah meski sempat terpapar COVID-19 varian Omicron dan harus menjalani karantina beberapa hari.

"Saya kena COVID cuma dua hari, Alhamdulillah jadi secara fisik tidak masalah. Saat masa karantina pun sebagai pemain profesional tetap menjaga kondisi dan menjaga kebugaran," kata Erwin.

"Saya harap besok bisa menunjukkan permainan yang terbaik. Apalagi kemarin melawan Bhayangkara FC kami gagal meraih poin. Jadi besok harus menang, Insya Allah," tambah eks pemain Persib Bandung U-21 ini.

2 dari 5 halaman

Cetak Gol

Gelandang Persib Bandung yang tercatat sebagai anggota TNI ini juga bertekad bisa mencetak gol ke gawang PSS Sleman nanti. Tapi yang lebih penting menurutnya Persib meraih kemenangan, siapapun nanti yang cetak gol.

"Mencetak gol itu hanya bonus, yang terpenting adalah tim mendapatkan tiga poin. Untuk mencapai target itu tentunya kami sangat ingin dan itu sangat wajib kami dapatkan," tegas Erwin.

"Kami tahu persaingan di papan atas cukup ketat jadi kami semua sangat berambisi untuk pertandingan besok. Mau tidak mau harus berjuang, menampilkan kemampuan terbaik pada setiap individu agar bisa mendapatkan tiga poin dan bersaing mendapatkan juara," tutup Erwin.

 

3 dari 5 halaman

Minus 3 Pemain Muda

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Luizinho Passos tidak merasa khawatir setelah kehilangan tiga pemain mudanya, Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Kakang Rudianto.

Tiga pemain muda itu dipastikan absen saat Persib menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali lantaran terpanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Ketiganya akan dipersiapkan untuk melakoni Piala AFF U-23 yang rencananya akan digelar di Kamboja dalam waktu dekat ini.

"Mereka tiga pemain yang bagus dan bergabung dengan tim nasional U-23. Tapi Persib Bandung adalah tim yang besar dan punya banyak pemain bagus di sini. Jadi kami tidak terlalu khawatir," ujar Luizinho Passos, Kamis (10/2/2022) di Bali.

4 dari 5 halaman

Papan Atas

Passos berharap semua pemain yang dipersiapkan lawan PSS mampu menunjukkan kemampuan terbaik agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini.

"Ya, saya harap besok pemain yang masih berada di sini bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persib dan meraih tiga poin," tegas pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

Pelatih kiper berpenampilan plontos ini percaya bahwa pemain-pemain lainnya bisa menunjukan kemampuan terbaiknya demi mencapai target tiga poin lawan Sleman nanti.

"Saya percaya tim ini. Semua pemain pasti akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan besok," tutur Passos mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer