Sukses


BRI Liga 1: Inilah Rapor Performa Pemain Asing Persik Eks Timnas Filipina di Mata Pelatih Javier Roca

Bola.com, Jakarta - Pelan tapi pasti, Marwin Angeles telah mendapat jatah menit bermain bersama Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022.

Sejak bergabung dengan Macan Putih di putaran kedua, Marwin Angeles telah dimainkan sebanyak tiga laga. Yakni mulai menghadapi PSS, PSIS, dan Persipura.

Pelatih Javier Roca pun tak langsung memberi kepercayaan penuh kepada gelandang ini merumput. Saat Persik menundukkan PSS 3-2, Marwin masuk dari bangku cadangan menggantikan Taufik. Dia menginjak rumput selama delapan menit.

Ketika Persik main imbang tanpa gol kontra PSIS, Marwin masuk lapangan sejak menit awal. Dia digantikan M. Ridwan pada menit ke-64. Nah, dia benar-benar tampil sepanjang babak kala Persik ditahan imbang Persipura 0-0 pada pekan ke-24 lalu.

Bagaimana penilaian obyektif Javier Roca terhadap performa eks Timnas Filipina tersebut?

"Sebagai pemain baru, saya beri Marwin menit bermain secara bertahap. Pertama dia belum seratus persen bugar. Kedua, dia harus adaptasi dengan cara main Persik," kata Javier Roca.

 

 

2 dari 3 halaman

Marwin Angeles Punya Kelebihan

Arsitek asal Cile itu menilai bagi seorang pemain yang pernah jadi penggawa Timnas Filipina, Marwin Angeles jelas memiliki kelebihan.

"Marwin pernah jadi bagian Timnas Filipina. Dan, dia pernah main di Italia, tentu saja dia cepat adaptasi. Apalagi selama itu pula, dia pernah ditangani pelatih-pelatih bagus yang menambah kualitasnya," ujarnya.

Kelebihan Marwin Angeles, lanjut Javier Roca, adalah skill dan visi bermainnya. "Sebagai pemain sarat pengalaman, tentu saja dia punya banyak kelebihan. Kami butuh gelandang tipe Marwin. Saya juga banyak opsi di lini tengah dengan kehadiran dia," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer