Sukses


Penyerang Persija Legowo Batal Membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat, memaklumi keputusan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022. Taufik berharap, bisa mendapatkan kesempatan lagi membela Timnas U-23 pada kemudian hari.

PSSI mengonfirmasi mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022 pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB. Keputusan itu diambil karena skuad Garuda Muda dilanda badai COVID-19 dan cedera pemain.

Taufik Hidayat merupakan satu di antara pemain yang terpapar COVID-19 dan mengaku kondisinya tak menunjukkan tanda-tanda gejala berat. Meskipun kecewa, namun Taufik Hidayat bisa memahami keputusan mundurnya Timnas Indonesia U-23.

"Kondisi saya alhamdulillah baik dan tak ada gejala berat. Hanya flu sedikit," kata Taufik Hidayat.

"Perasaan saya kecewa. Akan tetapi, apapun itu kami harus mengikutinya karena kesehatan pemain yang lebih utama," tegas Taufik Hidayat.

Selain Taufik Hidayat ada enam pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya yang terpapar COVID-19. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara itu, ada empat pemain lain yang menunggu masa inkubasi karena sekamar dengan mereka yang terpapar COVID-19. Sebut saja Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Adapun pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengalami cedera adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Keputusan mundur ini juga memupuskan tekad Timnas U-23 untuk mempertahankan gelar di Piala AFF U-23 2022.

2 dari 2 halaman

Permintaan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kabarnya yang memutuskan secara langsung agar mundur dari Piala AFF U-23 2022. Permintaan itu diungkapkan Shin Tae-yong melalui surat yang langsung direspons oleh PSSI.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera," lanjutnya di situs resmi PSSI.

Video Populer

Foto Populer