Sukses


Hasil BRI Liga 1: Irfan Jaya Pecah Telur, Bali United Bikin Bhayangkara Babak Belur

Bola.com, Denpasar - Bali United berhasil kembali jalur kemenangan setelah pekan lalu bermain imbang. Ilija Spasojevic unggul 3-0 atas Bhayangkara FC dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/2/2022) malam. Irfan Jaya mencetak gol dalam laga ini.

Tidak butuh lama bagi Bali United untuk unggul. Mereka mendapat hadiah penalti di menit kedelapan setelah Melvin Platje melakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa. Ilija Spasojevic yang jadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke mantan klubnya.

Belum lama dari gol penalti, Serdadu Tridatu menggandakan keunggulan di menit ke-13. Itu merupakan buah kesalahan umpan yang dilakukan bek Bhayangkara Indra Kahfi. Stefano Lilipaly berhasil mencurinya dan melepas tembakan yang gagal dibendung Awan Setho Raharjo lagi.

Agresivitas Bali United tidak mengendur meski sudah unggul dua gol. Gelandang Eber Bessa mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-22. Sayang, sepakan kerasnya masih melambung di atas mistar.

Pada menit ke-27, Bhayangkara akhirnya membukukan ancaman yang membahayakan. Winger Andik Vermansah menjadi eksekutor tendangan bebas dan melepas tembakan kerasnya. Namun, bola juga melambung.

Bali United hampir mencetak gol ketiga di menit ke-34. Berkat serangan cepatnya, Ilija Spasojevic memberi umpan tarik kepada Sidik Saimima. Gelandang asal Tulehu itu pun melepas tembakan mendatar yang masih bisa ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Andik Vermansah tampaknya masih penasaran melihat timnya belum berhasil mencetak gol. Di menit ke-40, dia menerima umpan dari Ezechiel N'Douassel dan mencoba menembak. Lagi-lagi belum menemui sasaran menyamping di sisi kiri gawang Bali United.

Belum ada tembakan ke gawang yang dibukukan Bhayangkara FC selama paruh pertama. Babak pertama yang berlangsung ketat ini berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Bali United.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Bali United terus tampil menyerang meski sudah unggul. Paruh kedua ini diawali dengan peluang yang lahir dari Serdadu Tridatu. Privat Mbarga melakukan aksi individu di menit ke-49 sebelum melepas tembakan keras, namun bisa diblok Awan.

Semenit berselang, Bhayangkara kembali memberi ancaman. Andik berusaha menyisir sisi kanan dan mencari celah untuk memberi umpan. Bola diberikan kepada Evan Dimas yang berada di kiri dan menembak keras yang sayangnya masih melambung di menit ke-50.

Ancaman membahayakan kembali dilakukan oleh Bali United di menit ke-51. Kali ini Privat Mbarga memberi umpan tarik dari kanan kepada Stefano Lilipaly. Sayangnya, sepakan mendatar Lilipaly melenceng ke kanan gawang Bhayangkara.

Bhayangkara FC akhirnya membukukan tembakan tepat sasaran pertama di menit ke-67. Adalah Melvin Platje yang jadi aktornya setelah mencuri bola salah umpan pemain Bali United. Namun, tembakannya mampu diblok Nadeo.

Hanya semenit kemudian, Melvin Platje yang notabene mantan pemain Bali United kembali menebar ancaman. Kali ini dia menjadi eksekutor tendangan bebas dan melepas tembakan keras menukik yang masih bisa diampunkan Nadeo di menit ke-68.

Bali United malah mencetak gol ketiganya di menit ke-81. Mulanya Privat Mbarga mengirim umpan tarik ke kotak penalti Bhayangkara dan diterima Irfan Jaya. Bola sempat terlepas, namun Irfan Jaya berhasil menguasai lagi dan menembak dari jarak dekat.

Wasit Faulur Rossy meniup peluit panjang dalam kondisi Bali United unggul 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Bali United ke peringkat ketiga dengan 48 poin. Sedangkan Bhayangkara masih di atasnya di posisi runner-up mengoleksi 49 angka.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Sani Rizki (belakang); TM Ichsan, Evan Dimas, Wahyu Subo Setho (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel, Melvin Platje (depan)
  • Pelatih: Paul Munster
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
4 dari 4 halaman

Posisi Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer