Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bhayangkara FC Geregetan usai Digasak Bali United

Bola.com, Denpasar - Bhayangkara FC gagal mengudeta Arema FC di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. The Guardian babak belur digasak Bali United dengan skor 0-3 dalam pekan ke-24 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (12/2/2022) malam.

Tiga gol Bali United disumbang oleh Ilija Spasojevic lewat penalti (8’), Stefano Lilipaly (12’), dan Irfan Jaya (81’). Bhayangkara yang tampil agresif dan membukukan banyak peluang tidak mencetak gol balasan.

Kekalahan ini menyesakkan buat Bhayangkara karena mereka kebobolan gol cepat. Bali United mendapat hadiah penalti di menit kedelapan setelah Melvin Platje melakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa. Ilija Spasojevic yang jadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke mantan klubnya.

Belum lama dari gol penalti, Serdadu Tridatu menggandakan keunggulan di menit ke-12. Itu merupakan buah kesalahan umpan yang dilakukan bek Bhayangkara Indra Kahfi. Stefano Lilipaly berhasil mencurinya dan melepas tembakan yang gagal dibendung Awan Setho Raharjo lagi.

Terakhir, Bali United malah mencetak gol ketiganya di menit ke-81. Mulanya Privat Mbarga mengirim umpan tarik ke kotak penalti Bhayangkara dan diterima Irfan Jaya. Bola sempat terlepas, namun Irfan Jaya berhasil menguasai lagi dan menembak dari jarak dekat.

 

2 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, kecewa berat melihat hasil yang didapat oleh timnya ini. Sebab, Awan Setho Raharjo sedang berupaya untuk bisa kembali ke puncak klasemen karena saat ini menduduki posisi runner-up.

“Saya sangat kecewa dengan hasilnya, tapi sangat bangga pada usaha pemain saya. Mereka bekerja keras sampai akhir. Situasinya beberapa pemain masih mengalami cedera. Seperti yang saya bilang. Ada beberapa pemain yang cedera terutama di posisi belakang,” ungkap Paul Munster.

Barisan pertahanan Bhayangkara memang tidak menampilkan kekuatan terbaiknya. Duet jantung pertahanan dipercayakan kepada pemain lokal Jajang Mulyana dan Indra Kahfi. Bek asal Brasil, Anderson Salles, disebut sedang cedera.

Tapi, Bhayangkara sebenarnya masih memiliki Hansamu Yama yang masuk dalam daftar susunan pemain dan berada di cadangan. Lantas, mengapa Paul Munster tidak menurunkan stoper asal Mojokerto tersebut?

“Hansamu Yama juga belum seratus persen. Jadi, kami tidak mau mengambil risiko dia bisa mengalami cedera jangka panjang,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

 

3 dari 4 halaman

Soroti Penalti lawan

Paul Munster menyoroti hadiah penalti Bali United. Dia menyebut pemain lawan melakukan diving. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan bahwa Melvin Platje memang melakukan pelanggaran dengan menendang kaki Privat Mbarga.

“Anehnya, yang saya perhatikan beberapa tim yang ada di papan atas mendapat penalti. Seperti pertandingan melawan Bali United. Melvin itu mendapatkan kontak dengan bola dan pemain lawan melakukan diving di menit keenam,” ujarnya.

Kekalahan ini masih membuat Bhayangkara FC tertahan di posisi runner-up dengan 49 poin dari 24 pertandingan. Arema yang berada di puncak sebenarnya mengoleksi poin yang sama, tapi unggul catatan head-to-head.

4 dari 4 halaman

Posisi Bhayangkara FC dan Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer