Sukses


BRI Liga 1: Kabar Baik, Aji Santoso Negatif COVID-19 Jelang Persebaya Vs Persija

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya mendapat kabar baik jelang perjumpaan dengan Persija Jakarta dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih kepala Aji Santoso sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Hasil itu muncul setelah klub berjulukan Bajul Ijo itu melakukan tes PCR secara mandiri. Aji Santoso diyakini bisa menemani Persebaya untuk melakoni laga sarat gengsi kontrak rival klasiknya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.

Alhamdulillah coach Aji sudah bisa mendampingi tim tadi pagi dan hasil tes PCR mandiri menunjukkan hasil negatif. Mudah-mudahan, sama hasilnya dengan yang dilakukan PT LIB (operator kompetisi),” kata Mustaqim, asisten pelatih Persebaya, Minggu (13/2/2022).

Aji Santoso sebelumnya mengaku sudah dalam kondisi yang semakin membaik. Arsitek Persebaya Surabaya ini termasuk satu dari sejumlah pelatih klub BRI Liga 1 2021/2022 yang dinyatakan positif COVID-19.

Pelatih asli Malang itu terkonfirmasi positif COVID-19 jelang laga kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-23 (6/2/2022). Dia pun terpaksa absen dalam laga itu sekaligus menyaksikan timnya kalah 0-2 dari tim Mutiara Hitam.

Berikutnya, pelatih berlisensi AFC Pro tersebut juga masih dinyatakan positif pada BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-24 (10/2/2022). Saat itu, Persebaya menghadapi mantan klub Aji, yakni Persela Lamongan, dan dipaksa puas dengan hasil imbang 2-2.

 

2 dari 3 halaman

Pengaruh Penting

Pada dua laga itu, Persebaya ditemani asisten pelatih Mustaqim. Hasil pertandingan itu sudah membuktikan bahwa Aji Santoso memiliki pengaruh penting buat Persebaya. Tanpanya di pinggir lapangan, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut gagal memetik poin penuh.

“Saya mengharapkan itu karena sosok coach Aji adalah penting bagi pemain-pemain kami. Hadirnya coach Aji bisa memberikan yang terbaik buat pemain lebih lengkap dan siap di pertandingan melawan Persija,” ungkap Mustaqim.

“Kami sangat siap. Mudah-mudahan hasil tes PCR sesuai dengan harapan dan kalau bisa pemain banyak yang negatif. Pemain kami berlatih sangat antusias menyambut pertandingan ini,” imbuh pelatih asli Surabaya itu.

Kembalinya Aji Santoso akan sangat dibutuhkan dalam persaingan titel juara BRI Liga 1 2021/2022 yang saat ini semakin sengit setelah pekan ke-24. Komposisi tim lima besar tidak berubah. Namun, tim penghuni posisi di klasemen selalu mengalami pergantian dalam beberapa pekan terakhir.

Arema FC masih nyaman menduduki puncak dengan 49 poin dari 24 pertandingan. Bhayangkara FC menyusul di bawahnya mengoleksi jumlah poin sama. Lalu, Bali United berada di peringkat ketiga tertinggal satu poin alias 48 poin, dibayangi oleh Persib Bandung (46 poin).

Sedangkan Persebaya saat ini masih berada di peringkat kelima dengan 44 angka dari 24 pertandingan. Selisih poin mereka semakin lebar dengan puncak karena gagal menang dalam beberapa laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya dan Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer