Sukses


Saat Ini Memperkuat Tim Liga Kroasia, Brylian Aldama Ternyata Punya Mimpi Gabung Persebaya

Bola.com, Jakarta - Brylian Aldama adalah satu dari cukup banyak pemain Indonesia yang kini sedang meniti karier di luar negeri. Saat ini Brylian memperkuat klub Kroasia bernama NK Pomorac Kostrena.

Brylian Aldama bermain di klub tersebut dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Kroasia yang lain, HNK Rijeka. Namun, kontraknya di klub tersebut bakal berakhir pada akhir Juni nanti.

Brylian Aldama menyatakan pada Maret nanti harus sudah ada pembicaraan antara dirinya dan pihak klub soal masa depannya di tim tersebut terkait apakah kontraknya akan diperpanjang atau tidak.

Gelandang yang baru berusia 19 tahun itu sendiri berharap tetap bisa bermain di Eropa. Namun, ia ingin ada klub yang benar-benar serius berminat padanya.

"Maret harus ada omongan soal perpanjang kontrak atau tidak. Saya sih masih ingin main di luar negeri tapi pindah ke mana gitu," ujar Brylian di kanal Youtube KR TV.

"Saya mau main di kub yang beneran minat sama saya, serius jadinya otomatis bakal diurusin, apapun dipantau sama mereka," lanjutnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Mimpi Kembali ke Persebaya

Brylian Aldama adalah salah satu produk dari akademi pemain muda Persebaya Surabaya. Ia sempat merasakan ditempa di level junior klub tersebut.

Selain itu, Brylian Aldama juga orang Surabaya asli. Ia dilahirkan di Kota Pahlawan itu pada 23 Februari 2002 yang lalu.

Maka tak heran, Brylian ingin merasakan bisa bermain di level senior Persebaya. Namun, saat ini fokusnya masih meniti karier di Eropa terlebih dahulu. "Mimpi saya ingin main di Persebaya," tandasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Sendirian di Kroasia

Brylian Aldama tak sendirian berkarier di Kroasia. Ia bermain satu tim dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia kelompok umur, David Maulana. Keduanya juga sama-sama menjalani masa peminjaman dari HNK Rijeka di NK Pomorac Kostrena.

Baik Brylian dan David Maulana sama-sama pernah merasakan gelar juara di Timnas Indonesia U-16. Mereka jadi pilar utama tim asuhan Fakhri Husaini saat menjuarai Piala AFF U-16.

Gelar juara itu diraih di Piala AFF U-16 yang digelar di Jawa Timur. Saat itu, Indonesia U-16 mengalahkan Thailand U-16 di babak final lewat adu tendangan penalti.

Video Populer

Foto Populer