Sukses


Tekad Marc Klok Ketika Persib Bertemu Persipura di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok tidak ingin melihat kembali timnya gagal meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. 

Oleh karena itu ia bertekad membantu Persib untuk mengalahkan Persipura Jayapura, Jumat (18/02/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hanya saja persiapan Persib dipastikan tidak maksimal. Karena tim hanya mendapat jeda dua hari setelah laga sebelumnya di mana Maung Bandung ditahan imbang PSIS Semarang.

"Kami mencoba istirahat yahg cukup karena jedanya hanya dua hari. Semua pemain mau menang, semua pemain mau juara, dan di setiap pertandingan sangat penting untuk menang," tegas Marc Klok dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis (17/02/2022).

Marc Klok mengaku tidak memandang lawan yang akan dihadapinya nanti, walaupun tim Persipura saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Ia menegaskan Persipura tetap tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata. "Jadi lawan siapapun tidak penting. Tapi terpenting kami harus menang. Seperti coach Robert Alberts bilang, kami harus cetak gol dan semua mau menang," kata Klok.

 

2 dari 4 halaman

Optimistis Persib Juara

Disinggung persaingan di papan atas Liga 1 musim ini, pemain kelahiran Belanda ini mengaku tetap optimistis untuk bisa memuncaki klasemen dan membawa Persib juara. 

"Ada sepuluh pertandingan lagi dan menurut saya kalau kami bisa menang semua, maka kami pasti menjadi juara. Dan ini adalah bukan hanya target saya, tapi target tim, target coach," ucap Marc Klok.

"Kami lakukan ini game by game, setiap game kami anggap sebagai final dan itu yang ada di pikiran saya," cetus pemain bernomor punggung 23 di Persib ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Persipura Juga Mepet

Sementara itu, Ferinando Pahabol mengaku sudah sangat siap menghadapi tim berjulukan Maung Bandung nanti, meski tidak bisa dimungkiri waktu persaiapan cukup mepet.

"Kami siap untuk pertandingan lawan Persib Bandung. Mungkin kami saat ini (persiapan), saya pikir mepet sekali. Jadi mungkin perlu motivasi dan semangat karena waktu singkat, tapi kami sebagai pemain harus siap," tegas Pahabol singkat.

Persib Bandung gagal meraih poin sempurna dilaga sebelumnya saat lawan PSIS Semarang dengan skor imbang tanpa gol, sementara Persipura Jayapura kalah telak 0-3 oleh Barito Putera.

Tak heran duel Maung Bandung kontra Mutiara Hitam nanti dipastikan akan berjalan seru demi memetik poin sempurna.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer