Sukses


Greg Nwokolo Sebut BRI Liga 1 Sudah Diatur jika Ciro Alves Tidak Jadi Pemain Terbaik, Begini Respons PT LIB

Bola.com, Jakarta - Greg Nwokolo menganggap bahwa BRI Liga 1 2021/2022 sudah diatur jika Ciro Alves tidak menjadi pemain terbaik. Bagaimana respons PT Liga Indonesia Baru (LIB)?

"Kalau Ciro Alves tidak menjadi pemain terbaik, berarti BRI Liga 1 ini semua memang sudah diatur. Dia sedang on fire," tulis Greg dalam stories akun Instagramnya, @greg11n.

Ciro Alves memang bermain fantastis di musim ini. Penyerang Persikabo 1973 itu mampu mencetak 16 gol dan 5 assists dalam 25 penampilan.

Kontribusi dari Ciro Alves membuat Persikabo 1973 masih aman dari sasaran degradasi. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menduduki peringkat ke-14 dengan 27 poin dari 22 partai.

Dalam dua partai terakhir, Ciro Alves mampu mendulang tiga gol dan satu assist. Hasilnya, Persikabo tidak terkalahkan setelah meraih satu kemenangan dan sekali seri.

Pada daftar top scorer sementara BRI Liga 1, Ciro Alves hanya tertinggal dua gol dari Ilija Spasojevic yang menjadi pemain tersubur.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sudjarno

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan bahwa pemilihan pemain terbaik BRI Liga 1 ditentukan oleh Technical Study Group (TSG) yang dipimpin oleh Danurwindo beserta enam anggotanya.

Selain pemain terbaik, TSG juga bakal memilih pemain muda terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik.

"Pemain terbaik, pemain muda terbaik, pelatih terbaik, dan gol terbaik ditentukan oleh TSG pimpinan Pak Danurwindo dengan enam anggota yang selalu bekerja. Setiap bulan juga diumumkan siapa yang terbaik pada bulan itu," kata Sudjarno kepada Bola.com, Kamis (17/2/2022).

PT LIB memang rutin mengumumkan empat kategori terbaik BRI Liga 1 setiap bulannya, mulai September 2021 hingga terakhir Januari 2022.

"Hasil setiap bulannya itu tentu akan menentukan siapa yang terbaik pada akhir kompetisi," jelas mantan Kapolda Lampung tersebut.

Dari lima kali pengumuman pemain terbaik BRI Liga 1 per bulannya, Ciro Alves belum pernah menang. Gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa mendominasi penghargaan itu setelah dua kali terpilih.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Terbaik BRI Liga 1 Setiap Bulan

Pemain Terbaik BRI Liga 1 September 2021: Ilija Spasojevic

Pemain Terbaik BRI Liga 1 Oktober 2021: Taisei Marukawa

Pemain Terbaik BRI Liga 1 November 2021: Adam Alis

Pemain Terbaik BRI Liga 1 Desember 2021: Taisei Marukawa

Pemain Terbaik BRI Liga 1 Januari 2022: Teja Paku Alam

Video Populer

Foto Populer