Sukses


Prediksi Arema FC Vs Madura United di BRI Liga 1: Bakal Lebih Sengit dari Pertemuan Pertama

Bola.com, Jakarta - Derbi Jawa Timur tersaji pada laga ke- 26 BRI Liga 1 2021/2022 saat Pemuncak klasemen sementara, Arema FC ditantang Madura United (MU) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (18/2/2022) malam WIB.

Arema FC tak boleh meremehkan Madura United yang saat ini berada di urutan 11. Mereka tetap berpotensi menyulitkan Arema, dengan materi tim yang tak kalah berkualitas.

Mereka masih dihuni pemain sarat pengalaman seperti Beto Goncalves, Renan Silva, Jaimerson Xavier dan sederet nama besar lainnya. Posisi Madura United di klasemen sebenarnya bisa lebih baik karena mereka punya dua laga tunda, yaitu melawan Persipura dan Persija Jakarta.

Dampak dari dua laga tunda yang dimiliki Madura United, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memajukan laga lawan Arema sehari lebih cepat.

Sementara Arema FC sebenarnya dirugikan dengan jadwal baru ini. Waktu recovery mereka jadi lebih pendek. Lantaran Arema memainkan laga terakhir lawan Persita Tangerang pada Selasa (15/2/2022). Artinya mereka hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan.

 

 

2 dari 5 halaman

Misi Pertahankan Rekor

Namun kubu Arema tak mengeluh dengan jadwal baru ini. Mereka tetap menjalankan persiapan dengan sisa waktu yang ada. Pemain lebih banyak dapat program recovery. Sedangkan taktik dan strategi disiapkan dalam meeting di hotel.

“Seperti biasa, ini laga sulit. Namun kami akan melakukan apapun untuk memenuhi target tiga poin,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida.

Arema memahami jika sembilan laga sisa musim ini ibarat final. Jika kehilangan poin saat lawan MU, posisi puncak klasemen bisa tergeser.

“Kami respek dengan lawan (Madura United). Namun rekor tak kalah akan kami pertahankan selama mungkin,” imbuhnya.

Saat ini, Arema tak tersentuh kekalahan dalam 22 laga beruntun. Ahmad Alfarizi dkk ingin mempertahankan catatan ini. Putaran pertama lalu, mereka berhasil mengalahkan MU 2-1.

Waktu itu Singo Edan memang dengan susah payah. Baru di menit 90 mereka memastikan kemenangan lewat gol tendangan bebas Rizky Dwi.

3 dari 5 halaman

Tak Kalah Optimistis

Di kubu Madura United, mereka lebih optimis menghadapi Arema di putaran kedua. Karena materi pemain mereka lebih komplit.

Selain itu, dalam 4 laga terakhir, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini selalu meraih poin. Jadi, pertemuan di putaran kedua ini bakal lebih sengit.

“Kami sudah siap hadapi laga ini. Arema tim papan atas yang punya rekor panjang tidak terkalahkan. Respek pastinya dengan rekor lawan. Namun kami akan berusaha maksimal dan fokus di pertandingan ini,” kata pelatih MU, Fabio Lefundes.

Pelatih asal Brasil ini sudah membedah kekuatan Arema. Sehingga anak buahnya bisa mengantisipasinya. Dia melihat Arema merupakan tim dengan pertahanan bagus. Pemainannya juga efisien.

“Kami waspada dengan semua sektor yang ada di Arema. Mereka punya kiper dan pertahanan bagus. Didepan juga punya efektifitas. Jadi, harus tetap waspada,” sambungnya.

Sepertinya Madura United menjadikan laga terakhir Arema sebagai sebuah patokan. Yakni saat Arema lawan Persita Tangerang (15/2/2022). Waktu itu Arema lebih banyak ditekan.

Kiper Adilson Maringa tampil luar biasa dengan melakukan 6 save penting. Barisan pemain bertahan dan gelandang juga sering melakukan blok saat pemain lawan melakukan shooting ke gawang.

Ketika melakukan serangan, Arema bisa memanfaatkan segelintir peluang menjadi dua gol. Karena itu Fabio melihat Arema bermain efektif. Untuk menghadapinya, Jaimerson dkk tidak boleh kehilangan konsentrasi.

“Putaran pertama lalu, kami kehilangan fokus di menit akhir. Sebuah pelanggaran terjadi dan Arema bisa membuat gol kemenangan. Ini pelajaran yang kami dapat dan akan diperbaiki di laga nanti,” kata bek MU, Andik Rendika Rama.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3-): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Sandi Sute, Hanif Sjahbandi (tengah); Tito Hamzah, Carlos Fortes, Feby Eka (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United (4-3-3): Hong Jung-nam (kiper); Novan Sasongko, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama (belakang); Hugo Jaja, Asep Berlian, Renan Silva (tengah); Silvio Escobar, Beto Goncalves, Greg Nwokolo (depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Prediksi Bola.com: 55-45

Jumat, 18 Februari 2022

Kick Off: 20.45 WIB

Stadion I Gusti Ngurah Rai

Live: Indosiar

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan Arema dan Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer