Sukses


Efek Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy, Liga Jepang Bakal Disiarkan di Indonesia

Bola.com, Tokyo - J League mengonfirmasi adanya ekspansi siaran pertandingan sepak bola ke luar negeri. Indonesia menjadi satu di antara negara yang bisa menikmati tayangan pertandingan dari J1 League dan J2 League.

Penambahan jaringan siaran pertandingan ke luar negeri dilakukan J League untuk menambah pasar Liga Jepang. Ini dilakukan juga untuk meningkatkan level kompetisi agar bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas.

Perekrutan Pratama Arhan yang dilakukan Tokyo Verdy diprediksi bakal menambah pasar J League di Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dari Tokyo Verdy.

Pratama Arhan diangkut secara gratis dari PSIS Semarang. Adanya penambahan jaringan siaran J League membuat masyarakat Indonesia bisa menonton pertandingan dan penampilan Pratama Arhan.

"J League mengumumkan 2022 MEIJI YASUDA J.LEAGUE akan tersedia melalui jaringan penyiaran luar negeri. Untuk musim 2022, kami telah mencapai kesepakatan baru dengan SPOTV untuk disiarkan di Malaysia, Brunei, Indonesia, dan Singapura," bunyi pernyataan resmi J League.

Selain Pratama Arhan, masyarakat Indonesia juga bisa menyaksikan eks pemain Barcelona, Andres Iniesta dan Bojan Krkic, yang saat ini membela Vissel Kobe. Selain itu ada pemain bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, yang bermain untuk Kawasaki Frontale.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pemain Keempat

Kehadiran Pratama Arhan di Tokyo Verdy menjadi lembaran baru buat karier pemain Indonesia di Jepang. Kompetisi sepak bola Jepang memang tak asing buat pemain asal Indonesia.

Irfan Bachdim menjadi pemain Indonesia terakhir yang berkarier di sana pada 2016. Pratama Arhan bakal menjadi pemain Indonesia keempat yang mencicipi sepak bola Jepang.

Sebelumnya, ada Ricky Yacobi bersama Gamba Osaka, Stefano Lilipaly bersama Consodale Sapporo, dan Irfan Bachdim bersama Ventrofet Kofu serta Consodale Sapporo. Menarik untuk menyaksikan karier Pratama Arhan di Negeri Sakura itu.

Video Populer

Foto Populer