Sukses


Dikalahkan Laos, Malaysia Terancam Tersingkir dari Piala AFF U-23 2022

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari Laos pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Prince Stadium, Jumat (18/2/2022). Kekalahan ini membuat skuad Harimau Malaya terancam tersingkir dari turnamen tersebut.

Pada laga tersebut, Timnas Malaysia sebenarnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Selvan Anbualagan pada menit ke-45+2. Namun, pada babak kedua Laos berhasil bangkit.

Laos sukses membalikkan keadaan melalui gol Bounphachan Bounkong (56') dan Phetdavanh Somsanid (79'). Hingga laga usai tak ada lagi gol yang terjadi.

Kemenangan ini membuat Laos menjadi penghuni puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin. Adapun Malaysia berada di urutan kedua dengan nol poin.

Grup B menyisakan Laos dan Malaysia. Sehingga keduanya kembali akan bertemu pada laga kedua yang digelar Senin (21/2/2022).

Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang lolos mewakili Grup B Piala AFF U-23 2022 ke semifinal. Laos dan Timnas Malaysia sama-sama masih punya peluang untuk lolos.

2 dari 2 halaman

Syarat untuk Malaysia

Timnas Malaysia membutuhkan kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022. Bila menelan kekalahan atas hanya menang 2-1 maka pertandingan akan dilanjut ke babak perpanjangan waktu.

Bila tak ada perubahan yang terjadi maka pemenang akan ditentukan melalui drama adu penalti. Syarat yang tak mudah buat Malaysia untuk meraih tiket semifinal.

Adapun Laos cukup mengincar hasil imbang dengan skor berapa saja melawan Malaysia nanti. Namun, tetap saja skenario tersebut penuh dengan risiko.

Video Populer

Foto Populer