Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persela Bingung Mencari Jawaban usai Dikalahkan Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Persela Lamongan harus mengakui kekalahan dari Barito Putera dengan skor 2-4 pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Jumat (18/2/2022).

Padahal Laskar Jaka Tingkir sempat mencetak dua gol cepat duluan dalam durasi lima menit lewat sontekan keras Rahel Radiansyah menit 17 dan Gianzola menit 22.

Namun sisa waktu 72 menit menjadi milik Barito Putera dengan balasan empat gol sumbangan dari Bruno Matos menit 23 dan 94, Rafael Silva 31' dan Bayu Pradana 52'.

Pelatih Persela Jafri Sastra tak habis pikir dengan kekalahan yang dialami tim asuhannya.

"Sampai sekarang saya sulit mencari jawaban atas kekalahan tadi. Padahal kami sudah perbaiki kesalahan di sesi latihan. Dan, anak-anak bisa melakukannya. Tapi kesalahan sama tetap terjadi di pertandingan," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Mental Terganggu

Pelatih asal Payakumbuh, Sumbar ini, menyebut gol balasan cepat Barito Putera yang terjadi selisih semenit dari milik Persela membuat mental pemain agak terganggu.

"Tampaknya gol itu mengejutkan pemain. Akibatnya permainan kami sedikit terganggu. Babak kedua, saya motivasi kembali mereka. Tapi kayaknya pemain belum bisa bangkit," ujarnya.

Kekalahan ini membuat posisi Persela masih belum bisa beranjak dari zona degradasi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengoleksi 13 19 poin, terpaut enam poin dari Barito Putera yang berada di posisi 15.

3 dari 3 halaman

Posisi Persela Saat Ini

Video Populer

Foto Populer