Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Gara-gara Banyak Staf Pelatih Terpapar COVID-19, Persela Telat Ganti Pemain yang Cedera Saat Lawan Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Badai COVID-19 benar-benar bikin pusing para kontestan BRI Liga 1 2021/2022. Kondisi pahit terakhir dialami Persela kala dikalahkan Barito Putera 2-4 pada pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Jumat (18/02/2022) lalu.

Gara-gara beberapa staf pelatih terkonfirmasi positif COVID-19, Laskar Jaka Tingkir sempat terlambat melakukan pergantian pemain di pengujung laga. Dari daftar susunan pemain, Persela tak mencantumkan kitman dan asisten pelatih Weliansyah.

Saat itu penyerang sayap, Rahel Radiansyah, mengalami cedera cukup serius dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Staf medis dan fisioterapis telah melakukan perawatan di pinggir lapangan.

Namun staf pelatih di teknikal area tak segera menyiapkan pengganti bagi Rahel. Proses ini memakan waktu sekitar sepuluh menit. Padahal tiap detik sangat berharga bagi Persela yang sedang mengejar ketinggalan skor saat itu 2-3.

"Ya, tadi ada pergantian pemain yang telat. Staf pelatih kami ada yang kena COVID-19. Ini jadi masalah. Kami terpaksa membuang waktu di pertandingan tadi," ucap Jafri Sastra, pelatih Persela.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus Jafri Sastra

Sebagai pelatih kepala Persela, seharusnya sosok Jafri Sastra memang khusus fokus pada permainan tim di lapangan.

"Kami sudah membagi tugas. Saya fokus memberi instruksi kepada pemain. Soal pergantian pemain jadi tugas asisten. Saya tinggal menyetujui siapa pemain yang menggantikan Rahel," kata Jafri Sastra.

Kekalahan dari Barito Putera membuat Persela semakin berat untuk lolos dari jeratan degradasi BRI Liga 1 2021/2022. 

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persela Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer