Sukses


Sergio Silva: Tak Ada Lagi Lawan Enteng buat Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Arema FC menyisakan delapan laga di BRI Liga 1 2021/2022. Sisa pertandingan tersebut semua diibaratka partai final. Lantaran itu jadi penentu apakah tim berjuluk Singo Edan bisa jadi juara musim ini atau tidak.

Hingga matchday 26, Arema FC masih memimpin klasemen dengan 55 poin. Namun tiga tim dibawahnya, Bali United, Persib Bandung dan Bhayangkara FC bisa merebut posisi itu jika Arema terpeleset di salah satu laga sisa. Bek Arema, Sergio Silva mengakui jika saat ini tidak ada laga mudah.

“Semakin banyak permainan yang menjadi lebih sulit. Tapi kami tidak kenal lelah. Semangat tim yang hebat, kualitas dan komitmen, terus bekerja keras untuk mempersiapkan pertempuran berikutnya,” kata pemain 27 tahun tersebut usai Arema FC mengalahkan Madura United kemarin (18/2/2022).

Meski di papan atas, Arema selalu menang dengan susah payah. Mereka sering ditekan lawan. Namun Sergio dan pemain lain bisa memperagakan sistem pertahanan yang bagus. Sehingga mereka masih jadi tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Yakni 15 gol.

Sergio melihat lawan Arema seperti punya semangat ekstra. Maklum, mereka pasti penasaran mengakhiri rekor Singo Edan. Seperti 23 laga tanpa kekalahan dan jumlah kebobolan paling sedikit. Lantas apa kunci Arema bisa mempertahankan rekor itu?

Sergio melihat jika timnya setiap laga semakin kompak. Mereka saling mengerti harus melakukan apa agar lawan tidak bisa mencetak gol. Tak hanya kuarter pertahanan yang disiplin mengawal lawan. Tapi pemain tengah dan sayap cepat turun membantu pertahanan jika lawan mulai melakukan serangan berbahaya. “Sekarang kami bersama-sama bisa lebih kuat,” imbuhnya.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga melihat organisasi permainan timnya membaik. Meski kadang dapat banyak ditekan lawan, mereka bisa menahan gempuran itu. Tak jarang, serangan balik Arema seperti menghukum lawannya. Karena Singo Edan kini lebih efektif dalam penyelesaian akhir. Terutama Carlos Fortes yang mencetak 5 gol dalam 4 laga terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Fokus pada Laga Terdekat

Dari delapan laga sisa di BRI Liga 1, Arema FC baru mengetahui dua laga terdekat. Yakni lawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri yang akan digelar 23 dan 27 Februari.

Ini jadi dua laga terakhir di seri 4 Bali. Sedangkan enam laga lainnya akan digelar pada seri selanjutnya, yakni lawan Barito Putera, Persib Bandung, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi juga belum merilis jadwal di seri terakhir. Namun jika melihat sisa pertandingan tersebut, tidak ada lagi lawan ringan. Bahkan mereka harus bertemu dua pesaing juara musim ini. Persib dan Bali United.

Tapi di sisi lain, dua laga itu jadi kunci bagi Singo Edan. Jika berhasil mengalahkan mereka, Arema punya kans lebih besar jadi juara.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer