Sukses


BRI Liga 1: Kalahkan Persiraja, Aji Santoso Bersyukur Persebaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil bangkit dalam berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2/2022) malam.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh Bruno Moreira lewat titik putih di menit ke-52. Kemenangan ini menghentikan hasil minor gagal menang dalam empat laga sebelum pertandingan kontra Persiraja ini.

Tim Bajul Ijo sempat kalah dari Persipura Jayapura dan ditahan imbang PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta. Laga ini membuktikan bahwa Persebaya mampu bangkit dari keterpurukan.

"Saya bersyukur Persebaya kembali ke jalur kemenangan di mana pertandingan sebelumnya kami tidak menang melawan PSIS, Persipura, Persela, dan Persija. Alhamdulillah, kami hari ini menang dan mendapat tiga poin,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Duel kontra Persiraja ini memang sudah seharusnya bisa dimenangkan oleh Persebaya. Sebab, posisi klasemen menunjukkan hal yang bertolak belakang. Persebaya adalah penghuni lima besar, sedangkan Persiraja adalah tim juru kunci.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Ada Dampak dari Rentetan Hasil Buruk

Namun, Persebaya sempat dibayang-bayangi lengahnya konsentrasi pemain di menit akhir. Hal itu terjadi saat mereka ditahan 3-3 oleh Persija pada pekan lalu (14/2/2022).

Mereka unggul 3-2 sampai 90 menit waktu normal kontra Persija yang bermain dengan 10 personel akibat kartu merah. Sayang, pemain Persebaya panik mendapat serangan injury time dan Makan Konate mencetak gol penyama kedudukan lewat penalti.

"Saya melihat masih ada dampak dari seri 3-3 melawan Persija (pekan sebelumnya). Tapi, anak-anak sudah bermain dengan semangat juang tinggi sepanjang pertandingan. Saya bisa memahami itu,” imbuh Aji Santoso.

Tambahan tiga angka tetap membuat Bajul Ijo menghuni peringkat kelima dengan 48 poin dari 26 laga. Tapi, lebih dari itu, kemenangan ini akan menjadi modal penting bagi Persebaya untuk pertandingan di pekan ke-27 nanti.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Modal Bagus Hadapi Arema FC

Persebaya dijadwalkan melakoni partai panas bertajuk Derbi Jatim melawan sang rival abadi, Arema FC. Duel ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) malam.

"Saya berharap kemenangan membangkitkan mental untuk pertandingan berikutnya melawan Arema. Kemenangan ini sangat penting buat kami untuk pertandingan itu,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Laga kontra Arema jadi kans Persebaya untuk bisa memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya. Sebab, Arema kini menduduki puncak klasemen dengan 55 poin dari 26 laga. Mereka juga tak terkalahkan dalam 23 laga beruntun.

"Puji Tuhan, saya bersyukur mendapat kemenangan. Kami bisa fokus sampai menit akhir. Itu sudah ditekankan oleh Coach Aji kepada semua pemain. Kemenangan ini memang sangat penting untuk modal melawan Arema,” ujar Marselino Ferdinan, gelandang Persebaya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer