Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Depak Dandi Maulana karena Tindakan Indisipliner

Bola.com, Denpasar - Barito Putera mengambil sikap tegas terkait tindakan indisipliner yang dilakukan satu di antara pemainnya, yaitu Dandi Maulana Abdulhaq di sisa lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sikap tegas yang dimaksud adalah manajemen Laskar Antasari membuat keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan sang pemain.

"Terhitung mulai hari Rabu (16/2), secara resmi PS Barito Putera dan Dandi Maulana Abdulhaq telah resmi mengakhiri kerja sama kontrak kerja," ujar Manajer PS Barito Putera, M Ikhsan Kamil, Minggu (20/2/2022).

Dandi Maulana terbukti secara sah tidak patuh terhadap peraturan yang ditetapkan klubnya. Pemain tersebut resmi diputus kontraknya oleh Barito Putera karena dikhawatirkan berpotensi merugikan tim.

"Yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan ini tidak lain karena Dandi Maulana telah melakukan tindakan yang kami anggap termasuk dalam kategori tindakan indisipliner, dan berpotensi merugikan tim secara keseluruhan dan menjadi sebuah contoh buruk bagi pemain-pemain lainnya," lanjut Ikhsan Kamil.

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Dandi Maulana selama membela Laskar Antasari sejauh ini, dan selamanya dia akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar kami. Kami pun akan selalu mendukung langkah dan kariernya kedepan dan kami juga selalu mendokan yang terbaik bagi Dandi Maulana untuk terus berkembang dan lebih profesional sebagai pesepak bola," tutup Ikhsan Kamil.

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Dandi Maulana

Dandi Maulana menjadi penggawa Barito Putera sejak tahun 2017. Pemain yang menempati posisi bek tersebut sejatinya merupakan andalan Laskar Antasari.

Seperti halnya di BRI Liga 1 musim ini, saat Dandi Maulana telah memainkan 14 pertandingan bersama Barito Putera. Ia juga mencetak satu gol sepanjang musim ini, meski dua kartu kuning didapatnya.

Di sisi lain, Barito Putera secara perlahan merangkak naik meninggalkan zona degradasi. Adalah berkat kemenangan telak 4-2 atas Persela pada pekan ke-26, Jumat (18/2/2022).

Kini posisi pasukan Rahmad Darmawan berada di urutan ke-15 dengan nilai 25, atau satu strip di atas penghuni zona degradasi. Selanjutnya Barito Putera akan meladeni Persija Jakarta pada pekan ke-27, Rabu (23/2/2022).

3 dari 3 halaman

Posisi Barito Putera Saat Ini

Video Populer

Foto Populer