Sukses


BRI Liga 1: PSS Bungkam Borneo FC, Putu Gede Masih Belum Puas karena Fisik Pemain Amduradul

Bola.com, Gianyar - Kemenangan berhasil diraih PSS Sleman ketika menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (20/2/2022) sore, PSS menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak melalui tendangan bebas yang dilepaskan Dave Mustaine pada menit ke-67. Ini menjadi kemenangan perdana PSS Sleman dalam tiga laga terakhir mereka di BRI Liga 1.

Dalam dua laga sebelumnya, tim berjulukan Elang Jawa itu selalu menelan kekalahan. PSS kalah 1-2 dari Persib Bandung dan dilanjutkan dengan kalah 0-1 dari Bali United.

Kemenangan atas Borneo FC mengantarkan PSS Sleman kembali ke peringkat 10 dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Kini PSS memiliki 31 poin dari 26 pertandingan.

Meski meraih kemenangan, pelatih PSS Sleman, Putu Gede, tampak kurang puas. Ada beberapa hal yang harus terus diperbaiki oleh skuad PSS Sleman.

 

 

2 dari 4 halaman

Fisik Amburadul

Satu hal yang menjadi sorotan Putu Gede adalah kondisi fisik para pemain. Menurut Putu, kondisi fisik yang buruk itu tidak hanya dialami oleh PSS Sleman, tapi juga Borneo FC.

"Secara umum banyak kekurangan. Kondisi fisik kedua tim juga saya lihat rendah, baik Borneo FC maupun kami," ujar Putu Gede setelah laga usai.

Kendati demikian, Putu mengakui pentingnya kemenangan ini bagi tim asuhannya. Ia pun memberikan apresiasi khusus kepada para penggawa Elang Jawa.

"Tapi, hasil ini sangat kami syukuri, apresiasi kepada seluruh pemain," ujar eks pelatih Persekat Tegal itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Kelelahan

Laga antara PSS Sleman kontra Borneo FC memang digelar di tengah cuaca terik yang menaungi Bali, terutama di Gianyar. Hal tersebut membuat para pemain tampak kelelahan.

Satu di antaranya dialami penyerang PSS Sleman, Riki Dwi. Ia bahkan tampak harus ditandu saat diganti pada pertengahan babak kedua. Putu Gede memberikan penjelasan mengenai kondisi eks pemain PSPS Riau itu.

"Saya belum koordinasi dengan dokter, sekilas saya tanya tadi dia kelelahan karena hari ini dia baru bermain lagi setelah sempat positif COVID-19. Namun, luar biasa, saya pikir hanya kram saja. Mudah-mudahan di laga selanjutnya dia sudah pulih," jelas Putu.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS dan Borneo FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer