Sukses


BRI Liga 1: Jumpa Persija, Barito Putera Ngeri dengan Syahrian Abimanyu dan Makan Konate

Bola.com, Denpasar - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memperingatkan timnya akan kebangkitan Persija Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi, Persija diperkuat Syahrian Abimanyu dan Makan Konate.

Menurut Rahmad Darmawan, kehadiran Syahrian dan Konate menambah kekuatan lini serangĀ Persija Jakarta. Keduanya diyakini bisa menjadi ancaman Barito pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana.

"Mereka menghadirkan dua pemain kunci di tengah yang sangat ideal. Ada Konate dan Abimanyu. Jadi ini harus jadi perhatian," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (22/2/2022).

"Saya sampaikan ke pemain soal strong point Persija. Ada Konate dan banyak pemain bagus," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga menyebut kekuatan Persija Jakarta lainnya terletak di lini depan. Rahmad Darmawan berharap, kehadiran para pemain berkualitas Persija bisa jadi motivasi untuk anak asunya.

"Di depan ada pemain cepat dan kuat dengan bola, Marko Simic, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak. Seharusnya ini jadi motivasi bagi Barito, melawan nama-nama besar mereka," ucap Rahmad Darmawan.

Barito Putera saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 25 poin. Sementara itu, Persija Jakarta menghuni peringkat ketujuh dengan nilai 37 poin.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Barito Putera bermodalkan catatan positif melawan Persija Jakarta. Skuad berjulukan Laskar Antasari itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah tampil mengesankan dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022.

Barito Putera meraih kemenangan beruntun dalam tiga duel tesebut. Rentetan hasil positif itu tentu saja membuat pasukan Rahmad Darmawan semakin termotivasi untuk menghadapi Persija.

Laga ini menjadi pertemuan ke-13 kedua tim di berbagai kompetisi. Barito Putera meraih empat kemenangan, imbang tiga kali, dan menelan enam kekalahan dari Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer