Sukses


BRI Liga 1: Gegara Persipura, Beto Goncalves Ngotot Bawa Madura United Tundukkan Persita

Bola.com, Denpasar - Striker Madura United, Alberto “Beto” Goncalves, merasa yakin timnya bisa memetik kemenangan di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan bersua dengan Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Kamis (24/2/2022) malam.

Hal ini merupakan dampak batal digelar pertandingan tunda pekan ke-22, Senin (21/2/2022). Saat itu, Madura United seharusnya melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun, pihak Persipura tidak muncul sampai waktu kick-off pada pukul 20.30 WIB. Wasit Asep Yandis yang seharusnya memimpin laga itu juga memutuskan tidak menggelar pertandingan dan akan menyerahkannya kepada match commissioner serta operator kompetisi.

“Saya sangat optimis besok kami bisa bermain maksimal. Saya juga bisa bicara untuk teman-teman juga. Saya melihat mereka semangat dan kerja luar biasa. Ini pertandingan sangat penting buat kami karena punya selisih poin dari mereka (Persita) tidak terlalu jauh,” ucap Beto, Rabu (23/2/2022).

“Apalagi saya rindu, kemarin ingin main, tapi tidak jadi main lawan Persipura. Sekarang kami sudah lebih fresh setelah latihan. Kami akan maksimal dan saya sangat optimis dapat tiga poin,” imbuh pemain naturalisasi berdarah Brasil itu.

Insiden batalnya laga kontra Persipura dinilai menguntungkan buat Madura United. Sebab, Fachruddin Aryanto dkk. jadi punya lebih banyak waktu untuk untuk mempersiapkan laga berikutnya.

2 dari 4 halaman

Menang WO?

Seperti diketahui, BRI Liga 1 sempat heboh dan menjadi perbincangan karena mangkirnya Persipura dalam laga tunda pekan pekan ke-22. Keterangan PT LIB menyebutkan bahwa Persipura beralasan banyak pemain yang terkonfirmasi positif.

Tapi, hasil tes menunjukkan bahwa tim Mutiara Hitam punya lebih dari 14 pemain untuk bertanding. Artinya, duel ini tidak boleh ditunda. Kendati demikian, para pemain Persipura tidak muncul sampai waktu kick-off.

Sejauh ini, PT LIB selaku operator kompetisi masih terus memberi penjelasan. Belum ada keterangan resmi dari pihak Persipura. PT LIB juga menyerahkan status pertandingan itu kepada PSSI yang bertindak sebagai federas.

Sesuai regulasi, Madura United sudah seharusnya dianggap menang 3-0 WO atau walkover. Tapi, PSSI pun masih juga belum membuat keputusan terkait status pertandingan ini sampai hari ini.

“Saya pikir mental kami sangat baik, apalagi saya adalah pemain pengalaman. Salah satu tujuan saya di dalam tim adalah membawa hal-hal positif untuk pemain muda. Kami sudah latihan dan maksimal,” ucap Beto Goncalves.

3 dari 4 halaman

Fokus ke Persita

“Kami sekarang fokus Persita, sudah lupa yang kemarin. Anak-anak muda sangat semangat menatap laga ini. Mental pemain muda baik, saya juga baik. Kami sedih apa yang terjadi kemarin, tapi itu sudah berlalu. Sekarang harus berpikir ke depan,” ujarnya.

Pertandingan ini merupakan duel tim penghuni papan tengah klasemen sementara. Madura United kini berada di peringkat ke-12 dengan 29 poin dari 24 laga, sementara Persita menduduki posisi kesembilan mengantongi 33 poin dari 26 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer