Sukses


BRI Liga 1: Rusia Menginvasi Ukraina, Penyerang Persipura Yevhen Bokhashvili Kirim Pesan Menyentuh

Bola.com, Denpasar - Penyerang Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili, mengirim pesan menyentuh terkait invasi yang dilakukan Rusia ke negaranya, Ukraina. Bokhashvili meminta masyarakat Ukraina untuk tetap bersatu.

Rusia membuat geger dunia setelah menyatakan perang ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022) pagi waktu setempat. Tindakan ini dilakukan sebagai dalih pembelaan yang dilakukan Rusia kepada Donetsk dan Luhansk yang sudah memerdekakan diri dari Ukraina.

Invasi Rusia dimulai dengan melakukan serangan udara dan darat ke sejumlah daerah di dekat perbatasan Ukraina. Yevhen Bokhashvili mengaku ikut prihatin dengan kondisi yang terjadi di negaranya.

"Tak peduli berapa ribu kilometer kita terpisah, harus tetap bersatu dan lebih kuat daripada sebelumnya. Hari ini kami mendapati ledakan di tanah kami, di negara yang damai," tulis Yevhen Bokhashvili di akun Instagram-nya.

"Saya lahir dan dibesarkan di negara ini dan saya adalah orang Ukraina. Kami adalah orang-orang yang kuat, negara berbudaya, dan punya sejarah serta masa depan. Ayo, dukung kami untuk berjuang bersama. Mari berdoa untuk Ukraina. Jaya untuk Ukraina," tegas pemain berusia 29 tahun itu.

Yevhen Bokhashvili menjadi satu-satunya pemain Ukraina yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Bokhashvili sejauh ini telah membela PSS Sleman (2019-2021) dan Persipura Jayapura (2021-sekarang).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

Pesan menyentuh yang diunggah Yevhen Bokhashvili untuk Ukraina mendapatkan dukungan di dunia maya. Rekan pemain hingga suporter menyatakan dukungan kepada Yevhen Bokhashvili dan Ukraina.

Mayoritas dukungan datang agar Rusia menghentikan invasi ke Ukraina. Kemudian juga ada dukungan agar Ukraina tetap kuat dalam menghadapi cobaan berat ini.

Yevhen Bokhashvili saat ini sudah mencetak empat gol dalam 20 pertandingan di Persipura Jayapura. Yevhen Bokhashvili diharapkan bisa membantu Persipura untuk bisa bangkit dari zona merah BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persipua Jayapura di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer