Sukses


Segrup dengan Timnas Indonesia, Yordania Pede Lolos ke Piala Asia 2023

Bola.com, Amman - Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, menyambut baik hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Adnan yakin bisa membawa timnya ke Piala Asia 2023 meskipun segrup dengan Timnas Indonesia.

Yordania tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Nepal, dan Timnas Indonesia. Ketatnya persaingan yang ada ternyata tak membuat nyali Yordania menciut.

"Kami bersemangat untuk mengembalikan kejayaan Al-Nashama (julukan Timnas Yordania) dan membawanya ke tempat yang layak di Asia," kata pelatih Adnan Hamad seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA).

"Kami tak sabar untuk lolos ke China tahun depan. Dengan tim kuat dan mampu memberikan level yang dibutuhkan selama turnamen," tegas Adnan Hamad.

Timnas Yordania tercatat sudah empat kali tampil di Piala Asia yakni pada 2004, 2011, 2015, dan 2019. Pencapaian terbaik adalah pada edisi 2004 dan 2011 di mana mampu mencapai perempat final.

Seluruh pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar di Kuwait. Yordania akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga kedua yang digelar 11 Juni 2022.

2 dari 3 halaman

Head to Head

Yordania tentu bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak empat kali.

Sayangnya, Timnas Indonesia punya catatan buruk melawan Yordania. Skuad Merah Putih belum pernah menang alias menelan empat kekalahan.

Bahkan, gawang Timnas Indonesia tercatat kebobolan 12 gol oleh Yordania. Adapun Timnas Merah Putih hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Yordania.

3 dari 3 halaman

Jalan Terjal

Timnas Indonesia akan menemui jalan terjal untuk bisa tampil di Piala Asia 2023. Saat ini, tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan 24 tim.

Jumlah tersebut dirinci menjadi enam tiket langsung ke Piala Asia 2023 yang diraih oleh para juara masing-masing grup. Adapun lima tiket sisanya akan diperebutkan para runner-up grup terbaik.

Mereka akan dipertemukan pada klasemen kecil dari para runner-up. Artinya, dari enam grup ada satu runner-up yang tak akan lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tentu harus bekerja keras untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023 melalui skenario juara grup atau runner-up terbaik. Menarik untuk menyaksikan perjuangan dari para pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Video Populer

Foto Populer