Sukses


BRI Liga 1: Bagaimana Pelatih Persib Menyulap Zalnando Menjadi Seperti Gareth Bale?

Bola.com, Jakarta - Zalnando menjadi satu pemain Persib Bandung yang sedang on fire di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dalam dua laga terakhir, pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 25 Desember 1996 ini cukup berperan bagi Persib.

Kemenangan 2-0 atas PSM Makassar salah satunya dicetak oleh Zalnando. Pun saat imbang 1-1 lawan Persela Lamongan karena perannya setelah melakukan umpan tendangan pojok yang disambut David da Silva.

Bahkan keberhasilan Zalnando tidak dalam perannya sebagai bek kiri, namun pelatih Persib Robert Alberts mempercayainya sebagai penyerang dari sayap guna membangun serangan.

Saat imbang lawan Persela Lamongan, Zalnando menggantikan peran Febri Hariyadi pada menit 57.

"Kami dalam latihan memang memiliki beberapa variasi termasuk memaksimalkan pemain bermain di dua posisi, salah satunya Zalnando," jelas Robert Alberts, Sabtu (26/2/2022) di Bali.

Itu semua lanjut Robert tujuannya agar dalam situasi tertentu semisal posisi yang berbeda, maka itu menjadi kesempatan yang bisa diberikan kepada pemain.

"Dan sejauh ini peran Zalnando sebagai pemain menyerang di sisi kiri cukup baik. Dia juga cukup efektif, memiliki crossing yang bagus dan naluri menyerang yang tinggi. Jadi Zalnando sudah menyelesaikan beberapa laga di posisi tersebut," tutur Robert Alberts.

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Alberts

Pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini, Zalnando memang cukup diberi kepercayaan pelatih dibandingkan pada putaran pertama. Pemain bernomor punggung 27 di Persib ini masuk daftar susunan pemain dalam 19 laga dari 27 pertandingan yang sudah dilalui Persib.

Selama dimainkan, Zalnando telah nyumbang satu gol saat lawan PSM Makassar dan memberi tiga assist yang berujung gol yakni saat lawan PSS Sleman (4-2), lawan Persipura Jayapura (3-0), dan lawan Persela Lamongan (1-1).

Persib akan kembali bersiap diri pada Minggu (27/2/2022) untuk persiapan menghadapi duel big match lawan Persija Jakarta yang akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam pukul 20.30 WIB.

Saat ini Persib Bandung menempati posisi ketiga di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan poin 54 setelah melewati 27 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer