Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Persik, Ini Jawaban Jujur Kapten Arema FC

Bola.com, Denpasar - Kekalahan 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (27/2/2022), menimbulkan kesedihan mendalam di kubu Arema FC. Ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun bagi tim berjulukan Singo Edan itu setelah kalah dari Persebaya Surabaya pada pekan ke-27.

Kapten tim Arema FC, Ahmad Alfarizi, tidak memungkiri timnya dalam kondisi yang tidak bagus pada saat ini. Ia melihat kans timnya untuk jadi juara pada musim ini menjadi lebih berat.

Meski berada di peringkat kedua dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 55 poin, pesaing seperti Persib Bandung dan Bhayangkara FC bisa menggeser. Jarak poin dengan pemuncak klasemen, Bali United, pun bisa menjadi lima poin jika Serdadu Tridatu memenangi laga pekan ke-28 yang mereka jalani.

"Dari hasil pasti kecewa, karena kami punya target tiga poin dalam laga ini. Jujur kecewa. Untuk menuju juara semakin kecil peluangnya," ujar Ahmad Alfarizi setelah pertandingan.

Ini merupakan jawaban yang jujur dari kapten Arema FC itu. Selama ini, pemain yang karib disapa Jhon itu bukan sosok yang suka basa-basi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Namun, kapten Arema FC itu belum mau mengibarkan bendera putih meski Singo Edan hanya tinggal menyisakan enam pertandingan lagi hingga akhir musim. Alfarizi masih berupaya untuk memaksimalkan sisa pertandingan di BRI Liga 1 ini.

"Kami membawa nama Arema. Harus terus berjuang sampai akhir musim," tegas pemain berusia 31 tahun itu.

Dalam sesi konferensi pers, Alfarizi sempat mendapatkan pertanyaan terkait proses gol Persik dari awak media. Dia enggan berkomentar terkait gol indah yang membuat Arema FC menelan kekalahan.

"Rasanya tidak perlu dikomentari. Pertanyaan yang tidak perlu saya jawab," ujarnya dengan senyum kecil.

 

 

3 dari 4 halaman

Hasrat Bangkit dari Kekalahan Menghadapi Persebaya Gagal Tercapai

Sebenarnya, Arema FC berharap bangkit ketika menghadapi Persik Kediri. Mereka ingin mengganti poin yang hilang ketika kalah dari Persebaya Surabaya dalam laga sebelumnya.

Namun, hasrat itu tidak tercapai. Arema FC harus mencari poin yang hilang dalam enam laga tersisa. Itupun tidak mudah karena masih ada Persib Bandung dan Bali United yang belum dihadapi. Dua tim itu merupakan pesaing Arema FC di papan atas.

Selain itu, Arema FC menghadapi Barito Putera, Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar. Empat tim yang terus berjuang menjauh dari papan bawah sehingga mereka bakal tampil ngotot demi bertahan di Liga 1.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer