Sukses


BRI Liga 1: Rivalitas Persija dengan Persib Disebut Harus Selalu Ada

Bola.com, Gianyar - Rivalitas antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung disebut harus selalu ada. Perselisihan kedua suporter memicu kedua tim selalu bersaing sengit di lapangan.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

"Semoga pertandingan berjalan lancar, baik di lapangan dan luar lapangan. Semoga semuanya baik-baik saja," kata bek Persija, Maman Abdurrahman, dalam konferensi pers sebelum bertanding, Senin (28/2/2022).

Maman pernah menjadi bagian dari kedua tim. Pada 2008 sampai 2013, pemain berusia 39 tahun itu membela Persib. Sejak 2016, Maman bermain untuk Persija Jakarta.

Maman sudah pasti paham arti rivalitas kedua tim bagi masing-masing suporter, The Jakmania dan Bobotoh. Bumbu persaingan membuat kedua kesebelasan selalu bermain mati-matian di atas lapangan.

"Yang paling penting bagi saya, rivalitas harus selalu ada untuk menaikkan atmosfer pertandingan," imbuh mantan palang pintu Timnas Indonesia itu.

2 dari 4 halaman

Wajib Positif

Rivalitas Persija Jakarta dengan Persib tidak boleh keluar batas. Kedua belah pihak plus masing-masing pendukung mesti bersaing secara sportif.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan. Persija ingin mendongkrak posisinya di klasemen, sementara Persib mau tetap bersaing di jalur juara.

"Mudah-mudahan, semuanya bersaing secara positif, Pemain, suporter, semuanya secara sportif. Mudah-mudahan semuanya bisa lancar," imbuh Maman.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs Persib

Pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung
  • Selasa, 1 Maret 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer