Sukses


Doa David da Silva untuk Makan Konate Jelang Big Match Persija Vs Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Bali - Duel big match antara Persija Jakarta dan Persib Bandung dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam. Duel ini akan menjadi reuni bagi David da Silva dan Makan Konate yang kini berbeda seragam.

David da Silva yang kini berstatus striker Persib Bandung sudah tidak sabar untuk merasakan atmosfer big match antara Persija dan Persib. Bahkan ia pun tak sabar berhadapan dengan gelandang Persija asal Mali yang juga mantan rekan setimnya di Persebaya, Makan Konate.

David da Silva pun berharap Makan Konate akan dimainkan oleh pelatih Persija, Sudirman, sejak awal pertandingan antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran itu.

"Saya berharap dia (Makan Konate) tidak mengalami cedera karena ini akan menjadi laga yang berat. Saya mengenalnya dan kami saling respek satu sama lain," ujar David da Silva di Bali, Senin (28/2/2022).

"Ini memang laga penting yang disaksikan banyak orang. Namun, yang kami hadapi bukan musuh, tapi lawan," lanjut pemain yang sudah mencetak tiga gol untuk Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Sarat Gengsi

David da Silva mengakui duel big match antara Persija Jakarta dan Persib Bandung ini penuh emosional dan gengsi karena hubungan suporter masing-masing tim yang selama ini kurang harmonis.

"Namun, antarsesama tim yang utama adalah respek satu sama lain. Setelah tidak memakai jersey, mereka adalah manusia biasa yang punya keluarga," cetus David da Silva.

"Terpenting kami bisa menampilkan sepak bola yang bagus untuk semuanya, termasuk untuk pemain lain. Saya berharap pemain tetap memperlihatkan respeknya," ujar mantan striker Persebaya itu.

 

3 dari 4 halaman

Momen Perdana

David da Silva direkrut Robert Alberts untuk memperkuat Persib Bandung jelang putaran kedua BRI Liga 1 musim ini untuk menggantikan Geoffrey Castillion asal Belanda yang tidak diperpanjang kontraknya.

Pertemuan Persib vs Persija nanti menjadi hal pertama yang akan dirasakan oleh striker bernomor punggung 25 yang kini menjadi ujung tombak di lini depan Maung Bandung.

4 dari 4 halaman

Posisi Persija dan Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer