Sukses


Man of the Match PSS Vs PSM di BRI Liga 1: Penampilan Konsisten Miswar Saputra

Bola.com, Denpasar - Laga antara PSS Sleman kontra PSM Makassar pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir imbang 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tanpa gol bagi PSM dalam beberapa laga terakhir mereka.

Tim asuhan Joop Gall gagal mencetak gol dalam enam laga terakhir mereka di BRI Liga 1 musim ini. Terakhir kali PSM mencetak gol saat mereka bermain imbang 2-2 kontra Bali United pada 7 Februari 2022 lalu.

Di sepanjang laga, PSS Sleman memang menguasai penguasaan bola. Bahkan penguasaan bola yang dimiliki PSS di laga ini mencapai 70 persen.

Namun, dalam hal penciptaan peluang, PSM punya lebih banyak ketimbang PSS. Setidaknya ada sembilan kali peluang yang berhasil diciptakan PSM yang mengancam gawang PSS.

Lima di antaranya bahkan mampu mengarah ke gawang PSS Sleman. Ada satu sosok yang selalu menghalangi peluang itu untuk menjadi gol. Ia adalah Miswar Saputra, yang layak diganjar sebagai pemain terbaik dalam laga ini.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

5 Penyelematan

Penampilan Miswar di laga ini layak untu diapresiasi. Eks kiper PSM Makassar ini juga layak untuk mendapatkan gelar Man of The Match.

Miswar tampl konsisten seperti biasa. Bahkan di laga ini ia bisa melakukan total lima kali penyelamatan.

Salah satu penyelamatan paling krusial Miswar di laga ini terjadi pada akhir babak kedua. Ia mampu menahan tembakan jarak dekat dari Yakob Sayuri.

Miswar cerdik membaca situasi dan memanfaatkan kelengahan Yakob yang tidak terlalu baik dalam melakukan kontrol pada bola sebelum melepaskan tembakan.

3 dari 4 halaman

4 Clean Sheet

Miswar Saputra adalah kiper utama PSS Sleman di BRI Liga 1 musim ini. Ia sejauh ini sudah tampil sebanyak 21 kali untuk Elang Jawa.

Hasil imbang 0-0 di laga ini membuat Miswar telah mencatatkan empat kali clean sheets alias nirbobol di BRI Liga 1 musim ini.

Miswar juga membuktikan posisinya di PSS Sleman semakin sult digantikan. Ketika ia absen, I Putu Gede sempat mencoba untuk memainkan Rizky Darmawan dan Bagus Prasetyo.

Namun, dua kiper itu melakukan blunder fatal yang merugikan PSS. Rizky salah umpan yang berbuah gol. Bagus melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah langsung.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi PSS Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer