Sukses


Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan 3 Wonderkid Menjanjikan di Timnas Indonesia U-19 untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Skuad tim berjuluk Garuda Muda itu dipenuhi talenta menjanjikan.

Timnas Indonesia U-19 bakal menggeber pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret-April 2022 sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan. Dua di antaranya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, dua pemuda paling hot saat ini.

Marselino Ferdinan adalah wonderkid Persebaya Surabaya. Pada Januari 2022, gelandang berusia 17 tahun itu menjalani debut bersama timnas senior. Dia masuk ke dalam daftar 60 pemain muda terbaik versi media Inggris, The Guardian.

Marselino Ferdinan juga mengilap bersama Persebaya. Dia menjelma sebagai tulang punggung tim berjuluk Bajul Ijo itu. Marselino mampu menorehkan empat gol dan tujuh assists dalam 20 partai.

Selain Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh juga menjadi wonderkid menjanjikan Timnas Indonesia U-19. Dia adalah pemain termuda yang melakoni debut bersama timnas senior pada usia ke-17 tahun, tepatnya ketika berhadapan dengan Timor Leste pada Januari tahun ini.

Namun, statistik Ronaldo Kwateh belum menonjol. Dia telah diberikan kesempatan bermain 11 kali oleh Madura United, namun belum mencetak gol.

Selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, siapa lagi wonderkid bertalenta di Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan?

2 dari 4 halaman

Alfriyanto Nico

Usianya baru 18 tahun. Namun, Alfriyanto Nico telah beberapa kali berhasil memenangi persaingan di Persija Jakarta dengan sejumlah penyerang sayap yang lebih senior semisal Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay.

Nico disebut sebagai satu di antara winger berprospek cerah di Timnas Indonesia U-19. Bersama Persija, pemain berusia 18 tahun itu telah 18 kali bermain dan mengukir tiga gol.

3 dari 4 halaman

Kakang Rudianto

Riwayat level usia Kakang Rudianto di level usia cukup lengkap. Setelah bermain untuk timnas U-16 dan Garuda Select, bek Persib Bandung itu dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Kakang punya talenta yang cukup menjanjikan. Jadi, jangan kaget jika pemain berusia 19 tahun itu bakal menjadi tembok kukuh di Timnas Indonesia U-19.

4 dari 4 halaman

Subhan Fajri

Subhan Fajri dapat menjadi gelandang tangguh buat Timnas Indonesia U-19. Pada usianya yang ke-18 tahun, pemain Persiraja Banda Aceh ini pernah dipanggil untuk berlatih dengan timnas senior.

Subhan Fajri juga beberapa kali dipercaya bermain sebagai starter di Persiraja. Dia sudah bermain 11 kali di BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer