Sukses


Kemenangan Bali United Atas Persela Menutup Peluang 13 Klub Menjuarai BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Kemenangan Bali United atas Persela Lamongan dengan skor akhir 2-1 pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Selasa (1/3/2022), sarat makna.

Bagi Laskar Tridatu, poin absolut tersebut mengukuhkan posisi di pucuk klasemen sementara dengan total 60 poin. Ilja Spasojevic dkk. pelan-pelan mulai meninggalkan empat pesaing yang terus menguntit di bawahnya.

Namun anak asuh Stefano Teco Cugurra harus terus kerja keras dan haram lengah di tengah jalan. Pasalnya selisih poin dengan Persib, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya cukup tipis. Kuartet rival ini pun sewaktu-waktu berpeluang mengejar dan mendongkel posisi Bali United.

Namun ada fakta hebring alias luar biasa dengan kemenangan atas Laskar Jaka Tingkir, sebutan Persela, tersebut. Koleksi 60 poin yang dimiliki Bali United otomatis menutup peluang 13 klub sekaligus untuk bersaing jadi juara musim ini.

Bahkan Borneo FC yang saat ini bercokol di urutan keenam BRI Liga 1 pun harus gigit jari. Dengan koleksi 39 angka, Pesut Etam tak mampu lagi mengejar poin Bali United.

2 dari 4 halaman

Runner-up

Meskipun, katakanlah, anak asuh Fakhri Husaini memenangkan enam partai tersisa pun poin maksimal hanya 59 atau satu angka di bawah Bali United.

Kendati begitu, Sutan Samma dkk. masih bisa mengejar posisi runner-up BRI Liga 1, jika mereka ingin tampil di Liga Champions Asia atau Piala AFC. Dengan syarat, empat tim papan atas tumbang pada enam pertandingan tersisa.

Di bawah Borneo FC, ada PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persik Kediri, dan Persita Tangerang di pos 10 besar.

3 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya

Sabtu (5/3/2022)

Persikabo 1973 Vs Persipura Jayapura

Persik Kediri Vs Madura United

Barito Putera Vs Arema FC

Borneo FC Vs Persela Lamongan

Persib Bandung Vs Persiraja Banda Aceh

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer