Sukses


PSSI: Manajer Emil Audero Tidak Menolak Sang Kiper Gabung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Emil Audero belum memberikan jawaban. Namun, kiper Sampdoria itu masih membuka peluang untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa manajer Emil Audero tidak menolak jika kliennya bermain untuk Timnas Indonesia.

Kolega Hasani telah bertemu dengan manajer Emil Audero di Italia pada Rabu (2/3/20221). Kedua belah pihak membahas kemungkinan penjaga gawang berusia 25 tahun itu membela Timnas Indonesia.

Hasani menyatakan bahwa pihak Emil Audero masih membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk memutuskan bersedia dinaturalisasi demi Timnas Indonesia atau tidak.

"Saya tidak bisa menggambarkan pertemuannya. Namun, menurut kolega saya, manajernya tidak menolak jika Emil mau bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Hasani kepada Bola.com, Kamis (3/3/2022).

"Mereka minta waktu sehari untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga saja Emil berkenan bergabung dengan Timnas Indonesia," papar Hasani, kali ini lewat akun Instagramnya, @hasaniabdulgani masih pada hari yang sama.

2 dari 3 halaman

Butuh Jawaban Pasti

Cerita dari koleganya di Italia, Hasani menjelaskan bahwa manajer Emil Audero akan berbicara dengan kliennya lebih dulu sebelum mengambil keputusan final.

"Manajer Emil mau berbicara lagi dengan pemainnya setelah mendengar tentang Timnas Indonesia dari kolega saya," papar Hasani.

Hasani enggan bertele-tele. Pria yang ditunjuk oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan sebagai pihak yang melakukan pendekatan dengan calon pemain naturalisasi itu hanya membutuhkan jawaban pasti.

Jika Emil Audero menolak, Hasani mengincar gelandang FC Luzern di Liga Swiss, Jordy Wehrmann untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

"Senin, 28 Februari 2022, si kolega hubungi saya. Dia bilang sudah punya waktu untuk makan malam dengan manajernya Audero pada Rabu, 2 Maret 2022. Saya minta yes or no saja. Kalau dia tidak mau, saya loncat ke Wehrmann," terang Hasani beebrapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Calon Pemain Naturalisasi Keempat Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana untuk menjadikan Emil Audero sebagai calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia setelah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

"Benar, saya ingin menaturalisasi kiper. Memang posisinya beda dari yang lain tapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong.

"Dengan kemampuan sebagus itu dan jika dia datang ke Indonesia, mungkin dia bisa menyampaikan sesuatu yang baik untuk kiper-kiper Indonesia."

"Namun, saya tidak bisa pastikan Audero bisa dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia atau tidak," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer