Sukses


BRI Liga 1: Bobotoh Minta Persib Kembali Fokus dan Lupakan Kemenangan atas Persija

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses memenangi laga krusial melawan Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Maung Bandung menang 2-0 atas musuh bebuyutnnya itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

David da Silva menjadi bintang kemenangan Persib Bandung dalam laga itu yang memborong dua gol di menit ke-15 dan 84. Kendati demikian, satu di antara pentolan Bobotoh, Dadan Gareng meminta Persib Bandung tidak larut dalam euforia kemenangan usai menaklukan Persija.

Menurutnya, Persib Bandung harus kembali fokus menatap beberapa pertandingan ke depan. Terlebih, Skuad Maung Bandung masih menyisakan enam pertandingan lagi menuju juara BRI Liga 1.

"Kemenangan lawan Persija memang seperti juara. Tapi, euforia jangan berlebihan. Masih ada beberapa pertandingan lagi ke depan, jangan sampai tergelincir,"kata Dadan saat dihubungi Bola.com, Kamis (3/3/2022).

Pada laga pembuka seri kelima atau pekan ke-29 BRI Liga 1, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh. Duel kedua tim digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (5/3/2022).

 

2 dari 4 halaman

Wajib Menang Lagi

Secara kekuatan, Persib lebih diunggulkan karena punya materi pemain yang lebih tangguh. Akan tetapi, Dadan berharap tim kesayangannya tersebut tidak menganggap enteng Laskar Rencong.

"Lawan Persiraja, Persib jangan menganggap enteng. Persiraja bisa saja memberikan kejutan karena mereka juga ingin keluar dari papan bawah," terangnya.

"Jadikan setiap pertandingan sebagai final sehingga pemain tampil dengan semangat tinggi demi juara sesungguhnya," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk David da Silva

Di samping itu, Dadan juga memuji progres David da Silva dalam beberapa laga terakhir. Di mana David bisa membuktikan kualitasnya dengan selalu mencetak gol.

Pemain berkebangsaan Brasil ini sukses mengoleksi 5 gol dari 10 laga bersama Maung Bandung. Terbaru, dia memborong dua gol saat mengalahkan Persija Jakarta.

"Saya pikir David pemain yang paling menonjol saat ini. Insting golnya mulai terlihat, tapi saya lihat pemain lain juga bagus, seperti Teja Paku Alam, Henhen ya," tukasnya.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer