Sukses


Menpora Pastikan JIS Bukan Venue Piala Dunia U-23 2022

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memastikan Jakarta International Stadium (JIS) bukan venue Piala Dunia U-20 2023. Namun, JIS bisa direkomendasikan sebagai stadion latihan.

FIFA diklaim Zainudin Amali sudah menetapkan enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi satu-satunya venue yang ada di DKI Jakarta.

"Yang disetujui FIFA adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun, masih akan dilihat dalam satu tahun ke depan," kata Zainudin Amali.

"Mungkin stadion JIS bisa untuk lapangan latihan. Setiap arena utama harus disiapkan lapangan pendamping," tegas Zainudin Amali.

Selain SUGBK, FIFA sudah menetapkan, Stadion Si Jalak Harupat (Bandung, Jawa Barat), Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali) sebagai venue Piala Dunia U-20 2022. Venue utama harus didampingi lima lapangan latihan.

Piala Dunia U-20 2023 belum ditentukan tanggal penyelenggaraannya oleh FIFA Ajang ini nantinya akan diikuti 24 tim dari seluruh dunia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Kesempatan

Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan di Jakarta pada Rabu (2/3/2022). Kegiatan itu merupakan pemanasan sebelum berlatih di Korea Selatan pada Maret-April 2022 dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-19 yang kelak menjelma sebagai Timnas U-20 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden Jokowi disebut meminta tim berjulukan Garuda Muda itu berprestasi.

"Pak Presiden memberikan arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketua PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya,"ucap Zainudin Amali.

3 dari 3 halaman

Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi

Sejauh ini, baru Timnas Indonesia U-19 yang telah memastikan tempat pada putaran final. Sementara slot 23 tim lainnya masih diperebutkan karena babak kualifikasi belum selesai.

"Kita menjadi tuan rumah dan mendapatkan kesemaptan untuk lolos otomatis menjadi bagian dari 24 tim. Nah, kita harus menunjukkan," ucap Zainudi Amali.

"Kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya Timnas Indonesia U-19 yang membanggakan," ujar Zainudin Amali.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer