Sukses


BRI Liga 1: Teco Optimistis Bali United Tembus 70 Poin, Serdadu Tridatu Incar Kemenangan atas Persija

Bola.com, Denpasar - Bali United masih perkasa memuncaki BRI Liga 1 2021/2022 hingga pekan ke-28 dengan koleksi 60 poin. Hanya perlu empat poin lagi bagi tim berjulukan Serdadu Tridatu untuk bisa menyamai poin mereka saat menjadi kampiun Liga 1 2019.

Kala itu, Bali United mengemas 64 poin dan terpaut 10 poin dari runner up Persebaya Surabaya. Musim ini, poin mereka masih bisa terus bertambah dan memecahkan rekor poin yang diraih tim kontestan Liga 1 sejak 2017.

Masih ada 18 poin yang coba dikejar Bali United dalam enam pertandingan tersisa. Capaian poin tertinggi Bali United diraih saat 2017 kala menjadi runner up dengan 68 poin. Poin yang sama juga diraih Bhayangkara FC yang berhasil menjadi juara saat itu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco punya keyakinan besar untuk membawa Bali United memecahklan rekor poin di era Liga 1.

"Kemungkinan bisa 70 poin atau lebih," ucap Teco, Jumat (3/3/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Terkam Macan Kemayoran

Rintangan pertama yang coba akan dilalui Teco saat menghadapi mantan klub yang pernah dibesutnya, Persija Jakarta di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu  (6/3/2022) malam WIB.

Meskipun mendapat hasil kurang memuaskan dalam lima pertandingan (satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan), pelatih berpaspor Brasil ini masih menganggap Macan Kemayoran lawan berbahaya Bali United.

"Persija ini tim bagus dengan suporter fanatik. Kami punya program recovery untuk pemain agar tidak cedera dan punya juga latihan taktikal untuk semua pemain agar siap melawan Persija," imbuhnya.

Di seri kelima ini, Teco sangat berharap kepada anak asuhnya agar bisa berpikir lebih positif lagi di enam pertandingan tersisa. Selain itu, Teco ingin Brwa Hekmat Nouri dkk bisa menikmati setiap pertandingan tersisa.

Itu menjadi salah satu kunci mengapa Serdadu Tridatu dalam 10 pertandingan di seri pertama dengan perincian sembilan kemenangan dan sekali seri. "Pemain harus berpikir positif dan membuat tim bisa menikmati latihan serta pertandingan," beber Teco.

3 dari 4 halaman

Optimisme Irfan Jauhari

Musim ini, Persija cukup banyak memiliki pemain muda. Satu di antaranya adalah Irfan Jauhari. Sebelum hengkang dari Persis Solo ke Persija, dia adalah bagian dari Bali United. Di EPA Liga 1 2019, dia menjadi pemain terbaik.

Musim berikutnya, pemain asal Ngawi tersebut naik kelas ke skuad senior. Musim ini, dia sudah mencetak dua gol untuk Persija Jakarta.

"Di Piala Menpora, mereka main bagus dan bisa juara," ujarnya singkat.

"Setelah itu ada pergantian pelatih ke pelatih Eropa (Angelo Alessio) yang punya kualitas bagus untuk adaptasi di Indonesia. Sekarang kembali lagi ke pelatih yang bawa juara Persija di Piala Menpora (Sudirman) yang bawa banyak pemain muda berkualitas di Persija," tegas Irfan Jauhari.

4 dari 4 halaman

Tengok Persaingan Bali United dan Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer