Sukses


BRI Liga 1: Joop Gall Minta PSM Tampil Efisien saat Bersua PSIS

Bola.com, Jakarta Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, meminta tim asuhannya tampil efisien saat bersua PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (6/3/2022). Khususnya memanfaatkan peluang yang ada.

"PSM seharusnya tidak berada dalam situasi seperti saat ini andai kami bisa mencetak gol atau menang pada laga sebelumnya," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Sabtu (5/3/2022).

PSM dan Joop Gall memang sedang mendapat sorotan dari suporter setelah tak lagi menang pada tujuh laga beruntun. Skuad Juku Eja juga tak mampu menjebol gawang tim lawan pada enam partai terakhir secara beruntun.

Padahal, di mata Joop Gall, PSM sejatinya bermain baik dan berpeluang memenangkan pertandingan.

"Tapi, terlepas dari hasil itu, saya puas dengan motivasi tinggi dan semangat untuk menang yang diperlihatan para pemain PSM dalam setiap laga," ungkap Joop Gall.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Jaga Motivasi

Itulah mengapa, pelatih berusia 58 tahun tersebut berharap motivasi tim asuhannya tetap terjaga saat menghadapi PSIS yang dinilainya sebagai tim yang bagus. Menurut Joop Gall, kelebihan menonjol PSIS adalah serangan lewat sisi sayap yang tertata dan agresif.

"Layaknya tim papan atas lainnya, PSIS juga memiliki gelandang dan striker dengan kualitas bagus," papar Joop Gall.

Di lain pihak, pelatih asal Belanda tersebut menegaskan dirinya tak mau larut dengan absennya sejumlah pemain PSM Makassar karena akumulasi kartu, cedera atau terpapar COVID-19. Pada laga nanti, ia dipastikan tak bisa memainkan Yakob Sayuri dan Delvin Rumbino.

"Pemain absen karena berbagai alasan adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi. Saya yakin pemain yang dimainkan nanti tak membuang kesempatan untuk menggantikan rekannya."

 

3 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, M. Arfan, yang mendampingi sang mentor menegaskan ia bersama rekan-rekannya sudah melupakan hasil minor pada laga sebelumnya.

Arfan pun mengaku tak tertekan atau menanggung beban menyusul kekecewaan suporter terkait kegagalan PSM meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Arfan malah menegaskan semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik.

"PSIS memang tim dengan materi pemain yang baik. Tapi, kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan. Saya dan teman-teman berharap dukungan dan doa suporter. Semoga besok hasilnya lebih baik," pungkas Arfan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM Makassar:

Video Populer

Foto Populer