Sukses


BRI Liga 1: So Sweet, Striker Arema Persembahkan Kemenangan untuk Fans yang Kecewa

Bola.com, Denpasar - Tiga poin berhasil dipetik Arema FC dalam matchday 29 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Bali (5/3/2022). Tim berjuluk Singo Edan itu menaklukkan Barito Putera 2-1. Gol M. Rafli dan Carlos Fortes hanya bisa dibalas satu gol bek Barito Putera, Renan Alves.

Usai pertandingan, satu di antara pencetak gol Arema FC, M. Rafli mengakui jika ini bukan laga mudah. Meski mengawali permainan dengan apik, Barito Putera lebih banyak memberikan ancaman di babak kedua.

“Alhamdulillah menang. Ini pertandingan yang sulit. Dua tim jual beli serangan. Kami menang karena lebi siap dan pelatih memberi tahu semua tentang kelemahan dan kelebihan Barito Putera. Sehingga bisa diaplikasikan di lapangan,” kata striker 23 tahun ini.

Rafli menambahkan jika kemenangan ini dipersembahkan untuk Aremania dan Warga Malang.

“Ini untuk Warga Malang yang kecewa setelah dua kali kalah di laga sebelumnya,” sambungnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Periode Buruk

Perlu diketahui, Arema sempat takluk dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Itu membuat mereka kehilangan puncak klasemen dan melorot ke posisi ketiga. Kans jadi juara Liga 1 kini tergantung dari hasil pertandingan lain dalam lima laga sisa.

Kelompok suporter di Malang juga sempat kecewa dengan melampiaskan teror ke ASIFA Malang. Waktu itu Arema baru kalah dari Persebaya. Sehingga akademi milik pelatih Persebaya, Aji Santoso yang jadi sasaran.

Rafli sendiri merupakan produk binaan ASIFA Malang. Musim 2017 dia dikontrak Arema dari akademi yang sudah melahirkan beberapa pemain Timnas Indonesia kelompok usia.

3 dari 4 halaman

Akhiri Puasa Gol

Gol yang dicetak Rafli juga mengakhiri masa pacekliknya. Karena dia terakhir membobol gawang lawan di putaran pertama silam. Sekitar empat bulan lali.

Waktu itu, Rafli juga mencetak gol ke gawang Barito Putera pada 23 November silam. Sekarang, Rafli kembali berselebrasi lagi juga setelah membobol gawang tim yang sama.

Musim ini, total Rafli sudah mengoleksi 5 gol. Namun dia sempat mendek mencetak gol karena beberapa kali absen.

Seperti saat menjalani resepsi pernikahan pada Januari lalu hingga memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Setelah itu, Rafli sempat positif COVID-19 dan harus absen kurang lebih dua pekan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arema Saat Ini

Video Populer

Foto Populer