Sukses


Fakta dan Momen Menarik Setelah Persib Cukur Persiraja di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung sukses mengamankan tiga poin setelah menggilas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1, pada laga pekan ke 29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022).

Tiga gol kemenangan Persib dicetak Frets Butuan pada menit ke-5, Erwin Ramdani menit ke-20, dan David da Silva menit ke-49. Adapun gol tunggal Persiraja disarangkan Bruno Dybal menit ke-14.

Berkat kemenangan ini, Persib Bandung kini menghuni peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 60 poin dari 29 laga. Poin yang sama dengan Bali United di posisi teratas.

Di balik kemenangan Persib Bandung, sejumlah fakta dan momen menarik tersaji dipertandingan kali ini. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Teja Paku Alam Absen

Kiper berusia 27 tahun itu mendadak tidak masuk daftar susunan pemain Persib. Padahal, Teja hadir dalam jumpa pers virtual jelang pertandingan.

Sebagai gantinya, posisi penjaga gawang diisi I Made Wirawan. Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai absennya Teja Paku Alam.

Eks kiper Semen Padang tersebut memang menjadi andalan Persib dalam beberapa laga terakhir. Kemampuannya dalam mengawal mistar gawang patut diacungi jempol.

Teja sudah mencatatkan 12 clean sheet atau tanpa kebobolan dari 20 penampilan. Dia bersaing ketat dengan kiper Arema FC, Adilson Maringa yang mengoleksi 13 clean sheet.

 

3 dari 6 halaman

David da Silva Top Scorer

David bermain gemilang pada laga kali ini. Lewat satu golnya, pemain berusia 32 tahun tersebut jadi satu di antara pemain yang berstatus top scorer atau pencetak gol terbanyak Persib.

David da Silva sudah menorehkan enam gol sejauh ini. Dia menyamai pencapaian gelandang Persib asal Palestina, Muhammad Rashid.

 

4 dari 6 halaman

Pertandingan Diwarnai Hujan Deras

Hujan deras mengguyur Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Kondisi tersebut membuat sebagian besar permukaan lapangan tergenang banjir.

Para pemain dari kedua tim pun kesulitan mengalirkan bola. Wasit dan kapten dari kedua tim sempat berdiskusi mengenai kondisi lapangan yang diguyur hujan deras.

Hingga akhirnya, wasit Ruli asal Jawa Timur mengambil sikap untuk mengakhiri pertandingan lebih cepat. Meskipun saat itu waktu pertandingn masih menyisakan beberapa menit lagi.

 

5 dari 6 halaman

Persiraja Mendominasi Permainan

Meskipun meraih hasil mengecewakan, Persiraja ternyata tampil mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 55 persen, sedangkan Persib mencatatkan 45 persen.

Dalam laga kali ini, Persiraja juga melepas 11 tembakan dengan enam kali tepat sasaran. Adapun Persib melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Secara permainan, Persiraja memang sempat beberapa kali mengancam gawang Persib. Namun, hanya satu gol yang tercipta lewat sundulan tajam Bruno Dybal pada menit ke-14.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Persiraja:

Video Populer

Foto Populer